Lapas Kelas II A Karawang Komitmen Akan Lakukan Perbaikan Serta Pembenahan Lembaga

Karawang, Jabar selidikkasus.com -Seiring dengan arahan Direktorat Jendral Pemasyarakatan Irjend Pol. Reynhard Silitonga, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kabupaten Karawang berkomitmen untuk melakukan perbaikan dan pembenahan lembaga.

Kepala Lapas Kelas II A Karawang, Lenggono Budi mengatakan, Lapas Karawang akan melakukan perbaikan dan pembenahan agar lembaga lebih maju dalam berbagai kebijakan dilingkungan lembaga.katanya.

Seperti halnya menerapkan kebijakan deteksi dini terhadap ganguan kamtibmas yaitu dengan cara konsisten dalam melaksanakan SOS dan melakukan pendekatan secara persuasif kepada warga binaan.

“Kami berkomitmen sesuai dengan arahan dan harapan Dirjen Pemasyarakatan,” ungkap Kepala Lapas Kelas II A Karawang Lenggono Budi kepada awak media, Senin (22/6/2020).

Kemudian kata Lenggono, memberikan pelayanan terbaik, pemberian hak tanpa pungli dan tanpa diskriminasi.

Selanjutnya memberikan penguatan kepada jajaran P2U dan satuan pengamanan untuk mengeledah barang yang masuk dan dengan teliti serta melakukan troling.

Menurut Lenggono, terkait dengan deteksi dini peredaran dan penyalahgunaan narkoba, pihaknya secara kontinyu dan insidentil melakukan penggeladahan atau razia setiap kamar tahanan warga binaan tanpa terkecuali.

Pihaknya juga melakukan test urine kepada seluruh warga binaan dan petugas dengan bekerjasama dengan BNNK Karawang .

Selain itu, dari hasil razia jika di ketemukan HP atau narkoba, pihaknya segera menyerahkan barang bukti tersebut ke pihak BNNK.

Mantri Sudarma korlap Karawang.