Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Militer, Danyonif 725/WRG Gelar Lomba Antar Peleton

KONSEL – Danyonif 725/Wrg Mayor Inf Muh. Amin., S.I.P selenggarakan lomba Bela Diri Militer (BDM) Rangkaian Gerak Perorangan (RGP) antar peleton di Aula M. Yusuf Mako Yonif 725/Wrg. Sabtu, (20/06).

“Kurang lebih satu bulan yang lalu, saya pernah menyampaikan bahwa minggu ke 3 kita akan menilai RGP 1 sampai dengan 7, karena ini ada rencana dilombakan Piala Kasad yang diinisiatif oleh Disjasad” Ungkap Mayor Inf Muh. Amin.

Pada dasarnya ada 10 (Sepuluh) gerakan Rangkaian Gerak Perorangan (RGP) bela diri militer, namun pada Lomba RGP antar Peleton jajaran Yonif 725/Wrg kali ini hanya 7 (Tujuh) gerakan.

“Terakhir ada Video yang dikirim oleh Disjasad, ternyata ada 10 (Sepuluh) gerakan RGP, namun karena kita baru mempelajari 7 (Tujuh) gerakan maka itu yang akan kita lombakan terlebih dahulu, sementara 3 (Tiga) gerakan RGP sisanya jadi PR untuk kita bersama” lanjutnya.

Kompetisi tersebut berjalan selama 1 (Satu) hari, adapun yang mendapatkan juara diantaranya Juara 1 Peleton SMS Kibant, Juara 2 Peleton Bant Kipan C dan untuk juara 3 Peleton Kesehatan Kompi Markas.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Wadan Yonif 725/Wrg Kapten Inf Ade Rohmat W., S.Ip., Para Danki Yonif 725/Wrg, dan Para Perwira Staf Yonif 725/Wrg.

(lp berita.muh.rahman.wakaperwil sultra)