Honda Mobilio Ringsek Tertabrak KA Ringgajati penumpang Selamat

Jombang, Jatim(Selidikkasus.com)-Minibus Honda mobilio rusak ringsek akibat tertabrak kereta api dijalan raya perlintasan rel kereta api Ranggajati, tanpa pengaman palangnpintu di desa Sumbermulya, Kecamatan, Jogoroto, Kabupaten, Jombang, Jawa Timur, peritiwa itu terjadi pada jum, at (12-06’20) sekitar jam, 10.30.wib.

Salah satu saksi mata dilokasi kejadian, Suparno (40) warga setempat, mengatakan, kejadian itu mobil berplat nomor L 1605 MN, berjalan dijalan raya didesa setempat kendaraan melaju dari arah timur, mobil berniat belok kekiri atau ke arah selatan tanpa disadari dari arah timur muncul sebuah kereta api yang jaraknya sudah dekat dari lintasan setempat.

Mobil putih yang saat itu berhenti tepat ditengah rel lintasan medadak mengalami mesin mati, sehingga seketika, pengemudi mobil itu langsung meloncat keluar dan menyelamatkan diri, mobil hendak belok keselatan mau masuk desa padahal kereta sudah dekat dari lintasan setempat.

Mobil yang saat itu berhenti tepat ditengah ril perlintasan mendadak mengalami mesin mati, sehingga seketika pengemudi mobil itu langsung meloncat keluar dan menyelamatkan diri.mobil hendak belok ke selatan mau masuk desa padahal kereta sudah dekat sekitar 15 atau 20 meter, sudah diteriaki warga tapi tidak didengar, lalu mesinnya mati, yang nyetir tapi selamat dia berhasil keluar mobil duluan, terang Suparno.

Pengemudi itu seorang pemborong pekerjaan proyek jalur ganda tepatnya didesa, Sumbermulya Jombang, itu bernama, Ali Maksum (46) warga Mojokerto.

Menurut salah satu pekerja proyek dilapangan, korban hendak melihat pekerjaan proyek yang dia garap, namun sebelum sampe dilokasi korban mengalami kecelakaan, korban dikabarkan masih sok berat paska kejadian tersebut.

Sementara mobil mengalami rusak berat, petugas dari kepolisian yang datang kelokasi kejadian langsung mengevakuasi kendaraan tersebut dengan mobil derek dan dibawa ke kantor satlantas polres
Jombang.

Pengemudi sopir tidak memperhatikan arus lalulintas dari arah timur, sehingga tertemper kereta api Ranggajati yang berjalan dari arah timur ke barat, kata, Aiptu, Sulaiman, kanitlantas polres Jombang.

Kejadian tersebut sempat mengundang perhatian warga yang kebetulan melintas sehingga membuat arus lalulintas dijalan raya desa Sumbermulya padat merayap.
(Lip.Ali.kord.Jmbng)