Pembagian BLT Dana Desa Tahap 2, Untuk Warga Desa Curahmalang Sumoboto Berjalan Lancar

Jombang (Selidik Kasus Com)- Pembagian bantuan langsung tunai (BLT) Rabu (10/6/2020), di Desa Curahmalang Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang Jatim, berjalan lancar dan aman.
Sebanyak 140 kepala (Kk) menerima Rp. 600 ribu pada tahap kedua yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Dalam pembagian ini dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades) Hj. Eny Sulchiatin SH, juga dikawal dari pihak TNI/Polri serta petugas Kecamatan Sumobita.
Pembagian BLT tahap 2 dilaksanakan di Balai Desa Curahmalang jam 09:00 Wib, tidak lupa pembagian diatur sesui aturan kesehatan berupa phisikal distancing yaitu, sebelum masuk wajib cuci tangan dan harus memai masker serta duduknya juga menjaga jarak.

Warga yang menerima BLT DD adalah bukan penerima PKH,BST,BNPT dan KKS serta sesuai penetapan berdasarkan peraturan desa dari hasil musyawarah desa.

Dalam penyaluranya dana tersebut bekerja sama dengan pihak Bank yang ditunjuk dari Pemkab Jombang.
Dalam monitoring dilapangan semua dilaksanakan secara baik dan tetap menjaga protocol kesehatan serta berjalan tertip.

“Semua dilaksanakan dengan baik dan lancar, dan masyarakat tetap menggunakan masker, juga tertip,” terang Kepala Desa Curahmalang Hj.Eny Sulchiatin SH.

Dimasa Pandemi Covid-19 kedisiplinan menjadi hal penting sebagai upaya nyata mencegah meluasnya paparan virus Covid-19. Masyarakat juga dihimbau untuk menjaga kebersihan terutama mencuci tangan, menggunakan masker bila keluar rumah, juga mentaati anjuran dari Pemerintah kedisiplinan itu yang lebih penting guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. (Lipt Us/ Har)