Seusai Pelantikan Enam PAC, Ormas MJN Kota Bekasi Akan Segera Lakukan Penetapan Program Kerja Internal Dan External

Selidikasus.com – Kota Bekasi – Pengurus Organisasi Kemasyarakatan berbasis massa (Ormas), Dewan Pimpinan Cabang Maung Jagat Nusantara (MJN) Kota Bekasi, Adang SW, akan segera melantik dan melakukan Penetapan Program Kerja Internal anggota serta konsolidasi pembentukan Pengurus PAC lainnya disetiap Kecamatan.

“bahwa akan ada program internal dan program eksternal yang nanti akan dibahas dalam kesempatan seusai pelantikan kepengurusan PAC yang sudah kami bentuk. Alhamdulilah semenjak saya dilantik menjadi Ketua DPC MJN Kota Bekasi pada tanggal 19 Oktober 2019 dan sampai saat ini kami sudah dapat membentuk 6 PAC/tingkat kecamatan di Kota Bekasi,” kata Adang dikantor sekretariatnya, Selasa (9/06/2020).

Untuk program internal, pihaknya akan fokus pada konsolidasi Pembentukan struktur kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) hingga akan berlanjut ke tingkat Pimpinan Anak Ranting (PAR) di setiap kelurahan yang ada.

“Program internal kita, yakni konsolidasi Seluruh Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kota Bekasi yang akan segera melaksanakan Pelantikan enam PAC sekaligus di hari yang sama. Masing-masing PAC yang sudah kami bentuk, yakni PAC Mustika Jaya, PAC Rawa Lumbu, PAC Jati Asih, PAC Bekasi Timur, PAC Bekasi Selatan dan PAC Bekasi Barat.” Jelasnya.

Sementara itu untuk program internal lainnya, menurut adang, pihaknya akan membuat dana bulanan dari masing masing PAC di setiap Kecamatan yang nantinya dana tersebut akan diperuntukan untuk sarana dan prasarana usaha anggota.

Selain itu, lanjut Adang, untuk program external selaku ketua DPC Kota Bekasi akan berperan serta dalam menjaga keutuhan NKRI yang selalu bersinergi, seirama dan komunikasi dengan segenap komponen dan elemen masyarakat, unsur Muspida, muspika serta segenap perangkat penegak hukum yang ada, sehingga terjalin hubungan yang harmonis, dinamis dan berkelanjutan.

“Menjadikan Organisasi maung jagat Nusantara berbeda dengan yang lainnya, organisasi yang santun, sopan dan berkesatria dan tentunya bersikap profesional dengan menjalin kemitraan dengan semua komponen stackholder yang ada di kota bekasi” paparnya.

(Dwi)