New Normal Life, Setigi Bersiap Sambut Wisatawan

Gresik – selidikkasus.com
Wisata kembagaan Warga Desa Sekapuk Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik ahirnya dibuka. Di tanggal,bulan dan tahunnyanh kembar, tepatnya hari Sabtu Pon, 06-06-2020, setelah sempat ditutup kurang lebih dua bulan akibat pandemi.

Prmbukaan kembali Wisata Setigi dengan konsep new normal ini di laksanakan dengan sederhana dan tetap menerapkan Penegakan Protokol Kesehatan (PPK). Proses di awali dengan pemotongan tumpeng, dilanjut pemberian santunan kepada puluhan anak yatim piatu.

Acara prosesi sederhana, namun penuh makna yang disaksikan oleh Muspika lengkap, Seluruh Jajaran Pemdes Sekapuk Ujungpangkah dan sejumlah pegiat Sosial serta awak media, baik cetak, elektronik dan online.

Polres Gresik pun menyerahkan bantuan melalui Polsek Ujungpangkah dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif untuk pelaku wisata.

” Syukur Alhamdulillah, pada hari ini, Sabtu Pon 06-06-2020 Wisata Setigi kembali dibuka dengan konsep new normal. Lebih bersyukur lagi, Setigi juga telah di tunjuk Bupati untuk mewakili Gresik dalam lomba tingkat Nasional yang mengusung tema inovasi daerah dalam penyiapan rencana pelaksanaan tatanan fase baru ‘new normal’ yang produktif dan aman Covid-19,” ujar Kades Sekapuk Abdul Halim, Sabtu (06/06/2020).

Iklan: Ramuan khas Baduy, 30 menit terbukti

Menurut Begawan Setigi, Begitu biasa Abdul Halim di panggil, dibukanya kembali Wisata Setigi merupakan kado rakyat Gresik untuk Indonesia di era new normal life. Lebih lebih dengan ditunjuknya Setigi dalam lomba tingkat Nasional, Setigi bukan lagi milik Warga Sekapuk maupun masyarakat Gresik, melainkan milik rakyat Indonesia.

” Terimakasih, Maturnuwun atas dukungan Pemkab Gresik, Forpimka Ujungpangkah, seluruh masyarakat dan dulur dulur pegiat Sosial dari Kabar Panceng. Terlebih kepada teman teman media Gresik yang selama ini turut berjuang mengabarkan berita Setigi,” ungkap Abdul Halim.

Sementara Wahyu salah satu Wisata yang berkunjung mengaku takjub dengan keindahan Setigi. Warga Kedamean Gresik ini juga merasa nyaman dan aman ketika berada di Setigi, karena penerapan Penegakan Protokol Kesehatan benar benar dijalankan dengan baik.

” Sungguh luar biasa, selain indah mempesona, di area Wisata Setigi benar benar menerapkan protokol kebersihan dan Kesehatan yang ketat. Sebelum masuk, para pengunjung diwajibkan pakai masker, dicek suhu tubuh, Cuci tangan dengan hand sanitizer. Bahkan, ketika di dalam, pengunjung diharuskan jaga jarak dan tidak boleh berkerumun,” ujar Wahyu sekeluarga.

Lp-Korda Gresik Fununul Ihsan