Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolres Kapuas Terjun ke Sawah Jadi Petani

KAPUAS, SELIDIK KASUS COM-Polres Kapuas – Untuk meningkatkan ketahanan pangan nasional di tengah pandemi Covid-19 dan secara khusus di Kabupaten Kapuas khususnya di bidang sektor pertanian, Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, S.I.K., M.Si didampingi Pejabat Utama Polres Kapuas dan Kapolsek Kapuas Hilir Iptu Subandi, terjun langsung ke lahan sawah Bhabinkamtibmas Aipda Kamaludin di samping asrama Polsek Kapuas Hilir dan ikut berperan untuk menanam padi, Rabu, (03/06/2020) siang.

Kepada Humas Polres Kapuas, Kapolres menyampaikan bahwa penanaman padi tersebut merupakan salah satu upaya Polres Kapuas untuk menguatkan ketahanan pangan khususnya di Kabupaten Kapuas yang diharapkan hasilnya akan bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat.

“Selama ini kita menyadari, akibat pandemi Covid -19, tentu secara ekonomi sangat berpengaruh, oleh karena itulah kita memberikan dorongan, dukungan dan upaya agar ketahanan pangan tetap terjaga,”tuturnya.

Setelah Kapolres melakukan penanaman padi dilanjutkan dengan perawatan dan pemupukan tanaman padi serta menebar 1000 ekor bibit ikan patin di samping rumah jabatan Kapolsek Kapuas Hilir.

“Saya berharap di setiap Polsek jajaran Polres Kapuas dapat melakukan hal yang sama dengan memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami kebutuhan pokok maupun memelihara ikan, demi mewujudkan ketahanan pangan nasional,” Pungkasnya.

(LP Kaperwil Kalteng syt)