Ma”ruf Amin : Angka Kemiskinan Bakal Bertambah Imbas Dari Corona

Jakarta,selidikkasus.com -Ada tantangan berat yang akan dihadapi indonesia imbas dari pademi virus corona,diantaranya kemiskinan yang baru serta kasus stunting yang meningkat dan jumlah penduduk bertambah.

“Tantangan yanhbkita hadapi semakin berat,tantangan menghadapi kemiskinan baru,tantangan ekonomi,stunting dan angka kelahiran bertambah” ujar Wapres Ma’ruf Amin,jum’at 29/5.

Kasus stunting kemungkinan akan bertambah karena situasi perekonomian indonesia tidak stabil akibat pandemi,terlebih sudah begitu banyak orang yang kehilangan pekerjaan.

“Kita belum memberikan penilaian, stunting mungkin juga karena situasi stunting jadi bertambah” kata Ma’ruf.

Ma’ruf juga yakin akan ada peningkatan jumlah penduduk karena kasus kehamilan meningkat selama masyarakat membatasi kegiatan diluar rumah,peningkatan jumlah penduduk ini menjadi tantangan yang akan dihadapi indonesia.

“Yang pasti kelahiran bertambah,berarti jumlah penduduk akan semakin banyak” kata Wapres.

Saat menerima kaedatangan ketua umumnpartai kebangkitan bangsa yang juga wakil ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin bersam Wapres membicarakan keberlangsungan pesantren ketika new normal diterapkan,Cak Imin menyampaikan pertemuan dengan Ma’ruf lewt akun Twitter pribadinya@cakimiNow pada jum’at 29/5.

“Bismillah usaha’new normal” /tatanan baru,mencari solusi untuk pesantren” cuit Cak Imin dalam akun Twitter pribadinya.

Wakil Ketua PKB Jazuli Fawaid mengamini “Mencermati keadaan termasuk aktivitas pesantren ditengah pandemi” kata Jazuli kepada wartawan jum’at 29/5.

“Berharap agar pesantren dimasukan dalam skenario new normal” pungkas Jazuli.

(Lp Kaperwil Jakarta/Gun’s)