Bhabinkamtibmas dan RT 01Bagikan Sembako Gratis untuk Warga Terdampak Covid-19

SELIDIK KASUS.COM, ABELI- Bhabinkamtibmas kelurahan Benuanirae, Bripka H.GUSRIADI,S.HI. dan NASARUDDIN RT 01 kel.Benuanirae,melakukan aksi sosial mebagikan sembako gratis ke rumah-rumah warga di kel.Benuanirae, Kec,Abeli kota kendari, jumat(29/5/2020).

Sembako gratis itu dibagikan kepada kaum dhuafa yang melakukan social distancing di rumahnya masing-masing di tengah pandemi Covid-19 ini.

Bhabinkamtibmas kel.Benuanirae, Bripka H.GUSRIADI ,S.HI mengatakan, bagi-bagi sembako yang pihaknya lakukan bersama NASARUDDIN.RT 01setempat ini sebagai bentuk kepedulian kepada warga di wilayah setempat yang melakukan isolasi mandiri.

Kegiatan aksi sosial ini dilakukan pihaknya, mengingat maraknya penyebaran wabah virus corona tidak sedikit warga desa yang ikut terdampak.

“Demi keamanan dan keselamatan bersama, sehingga Pemerintah memberikan imbauan agar setiap masyarakat menerapkan social distancing dengan mengurangi kegiatan atau aktivitas di luar rumah jika tidak terpaksa urgent terutama pada tempat-tempat keramaian,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Abeli, IPTU LD.ARSANGKA,S.SOS.,M.SI mengaku sudah banyak melakukan langkah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, yakni dimulai dari sosialisasi pencegahan Covid-19 ke kel Benuanirae dan menempelkan Maklumat Kapolri Nomor Mak/02/III/2020 tertanggal 19 Maret 2020 di berbagai fasilitas umum beserta beberapa rumah warga setempat.

Lain dari hal itu dia mengaku juga aktif melakukan kegiatan patroli sembari menyampaikan imbauan seputar pencegahan penyebaran wabah virus corona.

“Kami juga sering dan sudah melakukan penyemprotan disinfektan secara serentak ke pemukiman penduduk, baik itu tempat ibadah atau masjid maupun warung-warung yang sering digunakan cangkruan atau berkumpulnya masyarakat,” katanya.

Lebih lanjut,IPTU.LD.ARSANGKA,S.SOS.,M.SImengungkapkan \kegiatan yang dilakukan pihaknya ke depan tidak berhenti disitu saja.

Dia mengajak sinergitas TNI-Polri khususnya para Bhabinkamtibmas dan para Babinsa agar tetap menjaga kesolidan.

Apabila ada masyarakat setempat yang melakukan social distancing dan perlu uluran tangan, dia meminta agar segera diberi bantuan.

“Semoga dengan adanya bantuan sembako yang kami berikan itu bisa membantu meringankan beban mereka khususnya kaum dhuafa yang membutuhkan uluran tangan,” harapnya.

(lp berita.MUH.RAHMAN.wakaperwil sultra)