Akar Serabut Pohon Rindang Organisasi Gemantara Raya terus menjalar Untuk Indonesia.

Jakarta Barat -Organisasi dan media group Gemantara Raya terus menjalar akar dan sayapnya di berbagai pelosok Nusantara, baik tingkat kepengurusan DPD Provinsi hingga pengurus cabang (DPC) tingkat Kabupaten di setiap daerah seluruh Indonesia.

Organisasi masyarakat yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat yang bernama Gemantara Raya, dan memiliki hampir seratus media informasi publik baik cetak, online, dan elektronik lewat wadahnya Pusat Komunikasi dan Informasi Indonesia (Puskominfo Indonesia) di bawah pimpinan Diansyah Putra,S.KOM,MM dibawah naungan badan hukum Gemantara Raya.

Beberapa prestasi yang diraih sukses lembaga Gemantara Raya meski baru berusia bayi tersebut namun tidak asing bagi masyarakat Indonesia, karena kinerjanya, peran dan sistematis kemitraannya yang sangat bersahabat membuat antusias semua pihak ingin bergabung kepada lembaga tersebut, tetlebih para satria juangnya tak pandang letih untuk membantu program pemerintah dalam konteks menuju Indonesia yang lebih baik. Tutur Sekjend Gemantara Raya (RUDY) di kantornya Rabu, 26/05/2020.

Hampir setiap hari lembabaga sosial ini melebarkan sayapnya di berbagai wilayah republik Indonesia, tanggal 29 Mei 2020 beberapa hari lalu misalnya, lagi2 di tingkat kabupaten (DPC) di wilayah Provinsi, dan provinsi lainnya saat ini adalah DPD Provinsi Sumatera Barat, dan terus membentuk jajaran pengurus Kabupaten di berbagai daerah di Indonesia.

Demikian dikutip oleh jurnalis media Gemantara.com, Gemantararaya.com, Selidikkasus.com dan tim di Pekanbaru Riau.

Dalam kesempatan wawancara singkat dengan salah satu pimpinan DPP Gemantara Raya yang sekaligus ketua DPD Provinsi Riau (Rudy. S) membenarkan hal tersebut, beliau bangga kepada seluruh anggota, dan berterima kasih kepada semua pihak, terlebih masyarakat yang telah mendukung kegiatan organisasi Tri Power kita ini. Kita optimis bahwa lembaga sosial kontrol Gemantara Raya dan perangkatnya akan tampil dengan peran dan wewenangnya untuk mendampingi masyarakat lemah dan menjadi mitra terbaik instansi pemerintah, TNI Polri dan penyelenggara negara lainnya.

Menurut Wasekjend bahwa tanggal 20 Mei semalam kita kembali menerbitkan SK pengesahan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sumatera Barat, dan Alhamdulillah DPD nya dipimpin oleh Ketua Peterson Harefa dkk.
Kita optimis bahwa Gemantara raya dekat dihati seluruh elemen masyarakat, kita harus profesional, prioritaskan kekompakan dan persahabatan yang erat, “sambung Sekjend”

Ditambahkan Sekjend bahwa Gemantara raya menjauhkan diri dari perpecahan, menyatukan yang renggang dan nenyolitkan prasangka yang kontra. kita dan seluruh jajaran patuhi aturan lembaga yang telah di berikan Keabsahan oleh negara dan aturan pimpinan lembaga dengan pelaksanaan satu jalur komando.

Seluruh pengurus DPD, DPC dan semua jajaran kita pastikan tidak ada yang out prosedural, mengutamakan tindakan lewat hasil koordinasi, komunikasi Up-down juga sebaliknya. Sehingga dapat berjalan dengan sesuai harapan kita dan masyarakat. Dan bilamana ada rintangan, cobaan serta permasalahan tidak satupun bertindak diluar aturan, tetapi kita bersama sama menyelesaikan lewat line musyawarah dan mufakat. ”tegas Sekjend”.

Di tempat yang terpisah Ketua DPD Gemantara Raya Provinsi Sumatera Barat (Peterson Harefa) yang terpilih dalam hasil kesepakatan rapat pembentukan di Sumatera Barat mengatakan “Siap najukan Gemantara Raya bersama seluruh jajaran di Provinsi Sumatera Barat.
Kami mengedepankan kepentingan masyarakat dan prioritas kemitraan dalam beraktivitas. Sesuai amanat organisasi, dan perintah serta arahan atasan pastinya kami utamakan.

Kami juga berterimakasih kepada semua Pimpinan Pusat Gemantara Raya dan media group.
Terlebih kepada Sekretaris Jenderal DPP yang tidak pernah terhenti memantau, mengarahkan kami demi kemajuan dan visi misi organisasi yang kita cintai.
Kami siap menjunjung tinggi nilai-nilai budaya dan persaudaraan antar ras dan golongan. Kami siap bersatu padu dengan Pemerintah sebagai mitra kerja utama. Kami berharap juga setelah Pemberitahuan Keberadaan Kesbangpol di Provinsi Sumatera Barat nantinya kami segera start action untuk peran yang di amanatkan oleh Gemantara Raya, Media, dan seluruh perangkat Lembaga. “tutup Ketua DPD Gemantara Raya Sumatera Barat”

Media tim (red)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*