Pemkot Tangerang Imbau Warganya Tak Takbir Keliling

Pemkot Tangerang Imbau Warganya Tak Takbir Keliling

Tangerang, selidikkasus.com – Pemerintah Kota Tangerang mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak melakukan takbir keliling.
Wali Kota Tangerang H. Arief R Wismansyah menuturkan, imbauan ini sehubungan dengan masih diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kota Tangerang.

“Untuk mencegah terjadinya kerumunan, kemacetan, dan kecelakaan yang bisa merugikan banyak masyarakat serta menghambat penyebaran pandemi virus Covid-19,” ujar Arief, Sabtu (23/5/2020).

Arief mengharapkan moment perayaan malam Idul Fitri 1441 Hijriah dapat dilakukan dengan cara yang sederhana, namun tidak mengurangi kualitas ibadah kepada Allah SWT.

“Takbirannya bisa di rumah saja yang bisa dilakukan bersama keluarga. Jadi bisa mengurangi hal-hal yang sifatnya berlebihan,” harapnya.

Ia menambahkan, Pemkot Tangerang akan berkoordinasi dengan jajaran Polres Metro Tangerang Kota, serta Kodim 0506 untuk melakukan monitoring pada malam takbiran di wikayah hukum Kota Tangerang.

“Salah satunya monitoring ke tempat yang bisa jadi pusat keramaian, seperti pasar, lapangan fasum, fasos, dan ruang terbuka publik,” tandasnya..
{Lp berita Tomy\Kaperwil Banten}

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*