Sosialisasi Antara Lurah Siwalima dan Warga Dari Lima Rt dan Ketua Ketua Rt

Kepulauan Aru Maluku Selidikkasus.com pencegahan Covid-19 di Aru,serta pemutusan mata rantai,Covid-19 sehingga kabupaten Aru tetap dalam Zona hijau.

Sosialisasi oleh Kepala Kelurahan Siwa Lima dan warga masyarakat dari lima Rt dan masing masing Ketua Rt dalam rangka sosialisasi terkait digunakannya Sekolah Menengah Pertama Negeri satu SMPN I Dobo untuk tempat karantina,Sabtu 16 Mei 2020 pukul 16.30 WIT, Bertempat di rumah keluarga bapak Daud Pohwain (Blakang SMP Negeri 1), Jl.Ali Moertopo, RT 006/RW 002, Kelurahan Siwalima, Kecamatan Pp Aru, Kabupaten Kepulauan Aru, Prov. Maluku

Turut hadir dalam kegiatan tersebut,Kepala Kelurahan Siwalima, Mica Ganobal, S.Ap.Kepala Puskesmas Siwalima Hadija Hasim, SKM. Wakapolsek Pulau-pulau Aru, Iptu L.Siwabessy, S.Sos,KTU Puskesmas Siwalima Titik Prihantini, A.Md.Keb. Promkes Leny Hutanjalay,SKM.Ketua RT 006/ RW 02, Dainel Batdjeran,Ketua RT 002/RW 02, Veki Marlay,Ketua RT 003/RW 02 Marga Mangar,Ketua RT 004/RW 01, E.Heatubun.Ketua RT 004 /RW 02.

Kepala Kelurahan Siwalima, Mica Ganobal, S.AP dalam sambutannya mengatakan,Pemerintah daerah sudah memikirkan sebaik mungkin penggunaan SMP Neggeri 1 sebagai tempat karantina sementara bagi 300 pelaku perjalanan yang merupakan anak-anak Aru baik yang gagal dalam tes Casis TNI maupun para mahasiswa di Ambon.Intinya kita masyarakat jangan kuatir dan jangan terpancing dengan informasi hoax tentang keberadaan tempat karantina di lokasi SMP Negeri 1 ini.

Mari kita tetap jaga kebersihan baik diri sendiri maupun lingkungan kita dengan tetap berpedoman pada anjuran pemerintah dan sama² kita memutuskan rantai penyebaran virus covid-19 ini agar segera berakhir karena intinya Pepatah mengatakan “Badai Pasti Berlalu” amin.

Sementara Kepala puskesmas Siwalima, Hadija Hasim,SKM mengatakan,Virus Corona tidak menyebar melalui udara dia menyebar melalui ludah tetapi virusnya mudah mati jika sudah kering.
Untuk itu terkait SMP Negeri 1 Dobo dijadikan tempat karantina, kita semua juga jangan kuatir karena mereka yang datang semuanya sehat dan hanya mengikuti anjuran pemerintah untuk di karantina untuk lebih tinggi lagi pengawasan kepada mereka apalagi SMP 1 ini lokasi sangat pas dimana di pagar keliling jadi keluar masuk hanya melalui 1 pintu.

Arahan Wakapolsek Pulau-pulau Aru, Iptu L.Siwabessy, S.Sos,mengatakan,masalah pengamanan, TNI/Polri siap dan perlu diketahui bahwa Pemda Aru untuk memutuskan mata rantai Covid – 19 sudah sangat memikirkan matang-matang tempat karantina yang baik bagi mereka.
Jadi kami mohon masyarakat jangan terlalu panik dan jangan terprovakasi dengan informasi-invormasi yang berbau hoax.

Pelaku perjalanan yang datang itu kita punya Basudara dari Aru sehingga mari sama-sama menjaga agar mereka juga bisa nyaman pada tempat karantina sampai batas waktu 14 hari kedepan ungkapnya.

Lp Kaperwil Maluku

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*