Rapat Bersama Forkopimda Dalam Rangka Persiapan Kepulangan Mantan Casis TNI AD Tahun 2020 Asal Aru

Kepulauan Aru Maluku Selidikkasus.com Rapat Forkopimda Kabupaten Kepulauan Aru dalam rangka kepulangan dari kota Ambon,mantan casis Tentara Nasional Indonesia(TNI-AD)Tahun 2020 asal Aru.

Rapat yang di laksanakan pada sabtu 16 mei 2020 pukul 17.00 Wit Bertempat di Ruang rapat lantai II Kantor Bupati, Jl. Pemda Raya, Kel. Siwalima, Kec. Pulau² Aru, Kab.kep Aru, Prov. Maluku

Turut hadir dalam rapat tersebut,Bupati Kepulauan Aru dr. Johan Gonga.Wakil Bupati Kepulauan Aru bpk. Muin Sogalrey, SE.Ketua DPRD Kab. Kepulauan Aru bpk. Udin Belsigaway.Sekda Kab. Kepulauan Aru Drs. Moh. Djumpa, M.Si,Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Rama Rimeiar Putra, M.Tr.Hanla.Kapolres kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, S.Ik,Pabung Kab. Kepulauan Aru Kodim 1503/Tual Mayor Arm Hi. La Musa, SH,. MH.Ka Kemenag Kepulauan Aru Drs. Ismail Rumfot, S.Ag.Kabag Ops Polres Kep. Aru AKP Florensius Teddy, SH.,S.IK.Kasat Binmas Polres Kab.kep Aru Iptu R.Bembuain,Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh Masyarakat Kab.kep Aru. .

Bupati Kabupaten Kepulauan Aru Dr Johan Jonga dalam arahannya mengatakan,Saya kira rapat Ini sebagian besar pencegahan menyebarnya virus corona (covid-19) di Kab.kepulauan Aru.

Saya juga mohon pengertian kepada seluruh Tim satgas yang terlibat karena anggaran Covid sampai dengan saat ini belum turun, Kami pemerintah daerah Kab.kep Aru sedang berusaha semaksimal mungkin agar anggaran Covid-19 segera tersalurkan.

Terkait Tim Satgas Kab.kep Aru ini, Saya kira sudah berusaha dan bekerja semaksimal mungkin sehingga Kab.kep Aru sampai dengan saat ini masih berada di Zona hijau.

Saya mengharapkan pada kesempatan ini bersama Tim Satgas Covid-19 Kab.kep Aru kita dapat mengambil keputusan dalam menindak lanjuti kedatangan saudara-saudara kita beserta anak-anak kita yang akan kembali ke Kab.kepulauan Aru.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Aru,dalam arahannya mengatakan,Dalam rangka rapat pada saat saya ingin menyampaikan bahwa Ambon pada saat ini berada di Zona merah.

Pada kesempatan ini juga saya akan menyampaikan bahwa kita semua ini tidak tahu bahwa kapan wabah Virus corona ini akan berakhir.

Kita selaku Pemerintah Daerah tetap akan bekerja semaksimal mungkin untuk mendukung dan bersama-sama memutuskan Rantai wabah virus corona atau Covid-19 yang sekarang kita resahkan.

Arahan Kapolres kepulauan Aru AKBP Eko Budiarto, S.Ik :Pada kesempatan ini saya akan menyampaikan bahwa biar bagaimanapun kita tidak bisa pungkiri bahwasannya yang berada di Ambon atau dimanapun berada tetap mereka adalah saudara-saudara kita.

Kita sekalian juga tidak menginginkan Kab.kep Aru yang saat ini masih berada di Zona Hijau ini menjadi Zona merah akibat Wabah Virus Corona, Dari beberapa survey dilapangan bahwasannya pemerintah daerah telah menetapkan dan menyediakan lokasi karantina walaupun banyak warga masyarakat yang bertolak belakang namun dengan keterbatasan sarana dan prasana yang ada tetap lokasi tersebut akan ditetapkan sebagai tempat karantina.

Arahan Komandan Lanal Aru, Letkol Laut (P) Rama Rimeiar Putra, M.Tr.Hanla.Kami dari TNI AL diberikan tugas sebagai Dansatgas Angkutan Laut untuk berkordinasi dengan instansi terkait untuk bersama-sama, mengatasi masalah wabah virus corona yang sekarang kita resahkan bersama.

Disini juga kami sampaikan bahwa apabila penumpang yang telah berada dikapal sudah melengkapi persyaratan keberangkatan penumpang ditempat asal, Namun apabila para penumpang yang akan berkunjung ke Dobo tetap akan dilaksanakan pemeriksaan sesuai SOP yang berlaku dan akan tetap di karantina dilokasi yang telah di tetapkan.

Arahan Pabung Kab. Kepulauan Aru Kodim 1503/Tual Mayor Arm Hi. La Musa, SH,. MH. Pada kesempatan ini bahwasannya Kabupaten yang belum siap terkait tempat karantina hanya Kab.kepulauan Aru.
Saya harapkan kepada pemerintah daerah untuk segera melengkapi sarana dan prasarana dilokasi karantina agar dapat menampung seluruh saudara-saudara kita yang akan berkunjung di Kab.kepulauan Aru.tuturnya

Peserta yang mengikuti Tes TNI di Ambon tetap akan di pulangkan ke Dobo namun transportasi awalnya dengan menumpang Km. Sabuk Nusantara akan diganti menggunakan KM.NGGAPULU yang akan tiba pada hari Selasa 26 Mei 2020 sebanyak 114 orang Gagal Casis TNI AD Kembali ke Dobo.

Seluruh penumpang kapal yang turun di Pelabuhan Dobo akan dilaksanakan rapith Test terlebih dahulu, apabila ada keluarga kita ataupun rekan kita yang berkunjung ke Kab.kep Aru, akan tetap di laksanakan pemeriksaan dan dikarantina selama 14 hari.

Lokasi tetap yang akan digunakan sebagai tempat karantina SMP Negeri 1 Kabupaten.kepulauan Aru Jln. Ali Moertopo Kabupaten Kepulauan Aru Kecamatan Pulau-Pulau Aru.

Lp Kaperwil Maluku

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*