Pemberhentian sebelah pihak, !..!..!… Demo di DPRD Medan, Sergap Bergerak!!

Medan, Sumut -Pemberhentian sebelah pihak Terjadi di Sekwan DPRD Medan Picu Aksi Demo Solidaritas Team Sergap Indonesia.
Issu yang terjadi diseputar Sekretariat DPRD Kota Medan terkait dugaan pemberhentian sebelah pihak yang dilakukan oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Medan dimana bulan lalu, Pekerja Harian Lepas (PHL) yang berinisial “MM” ini dipanggil untuk menandatangani berita acara perpanjangan Kontrak Kerja sebagai PHL di Sekretariat DPRD Medan.

Tetapi selepas menerima gaji dari bulan Januari sampai April lalu, “MM” dipanggil kembali akhir April untuk diberhentikan. Waduh?? gampang sekali memecat orang, dimasa pandemik Covid-19, banyak orang sudah tidak makan lagi akhir-akhir ini malah…” kata Nelly Simamora geram, saat di konfirmasi awak media ditengah memimpin Aksi Demo Solidaritas kawan-kawan Jurnalis Sumatera Utara di gedung DPRD Medan, Kamis (14/5/20).

Nelly sangat menyayangkan pemecatan atau pemberhentian sepihak, “Bukan karena kinerja yang kurang bagus, tapi hanya karena dugaan mendapat tekanan dari Wakil Ketua Pimpinan DPRD Medan dari Fraksi PKS Rajudin Sagala yang diduga pengakuan “MM” saat dipanggil sekwan, dengan alasan mendapat tekanan, maka “MM” diberhentikan,” imbuhnya.

Mana rasa kemanusiaan, masih lanjut Nelly, ini rumah rakyat dan anggota dewan itu wakil rakyat, rakyat mana yang di bela. Haruskah yang dibela itu hanya sesama partainya saja, diluar dari itu tak perlu di bela walau UUD 1945, ini negara hukum, jangan semena-mena terhadap manusia, kasihan anak istri, kemana dia mencari pekerjaan saat pandemik Covid-19 ini, mana negara hadir. mana pemerintah untuk setiap warganegara dilindungi segala hak-haknya,” urai Nelly miris dan prihatin.

Sementara, awak media mencoba mengkonfirmasi Sekwan DPRD Medan, namun ruangannya kosong dan dihubungi melalui pesan Whats App tidak mendapat balasan, begitu juga dengan Sekretaris Daerah (Sekda) “Wirya” juga tidak mendapat jawaban serta Plt Walikota juga tidak mendapat jawaban saat dikonfirmasi melalui pesan singkat Whats App.
Lip (Netty Sumut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*