Blang Seupeng Rawan Banjir, Pemerintah Bireuen Harus Segera Ambil Tindakan Nyata

Blang Seupeng Rawan Banjir, Pemerintah Bireuen Harus Segera Ambil Tindakan Nyata

Bireuen, Aceh – Selidikkasus.com: Terkait seringnya terjadi banjir di desa Blang Seupeng Kec. Jeumpa disaat musim hujan tiba, Tuih Alkhair selaku aktivis Bireuen angkat bicara, kepada Selidikkasus.com mengatakan, saat ini Pemerintah Bireuen harus segera mengambil tindakan cepat di desa Blang Seupeng untuk menghindari sering terjadinya banjir dikarnakan saluran gorong-gorong terlalu sempit sehingga sering kali meluapnya air ke desa tersebut dan mudah terjadinya banjir.

Tuih berharap Pemerintah Bireuen harus segera mengambil tindakan cepat dengan menurun anggaran ke desa Blang Seupeng untuk memperluas gorong-gorong yg ada di desa tersebut sehingga disaat hujan tiba tidak mudah terjadinya banjir.

“Saya minta kepada Pemerintah Bireuen khususnya DPRK Bireuen untuk segera menurunkan anggaran ke desa Blang Seupeng untuk memperluas gorong-gorong yg ada di desa Blang Seupeng agar disaat hujan turun tidak mudah terjadinya banjir di desa tersebut”, desak aktivis muda ini.

Lanjut Tuih, Pemerintah saat ini jangan terlalu lalai dengan menanggulangi Covid-19 sedangkan untuk tindakan cepat terhadap penanggulangan banjir tidak direspon dengan cepat.

“Saya berharap hari ini Pemerintah Bireuen jangan terlalu lalai dengan anggaran Covid-19, sedangkan untuk anggaran penanganan banjir terlupakan, sehingga banyak warga yang terjadi kesusahan disaat hujan tiba, apalagi ini bulan puasa”, jelas Iskandar yg sering disapa tuih.

Dan Tuih juga berharap kepada Pemerintah Bireuen agar disaat terjadi banjir jangan cuma memberikan bantuan masa panik saja, akan tetapih harus ada langkah-langkah yang kongkrit untuk menanggulanginya agar tidak terjadinya banjir di desa yang daratannya rendah.

“Ya, saya berharap agar pemerintah jangan cuma memikirkan bantuan masa panik saja disaat ada warga yang mengalami musibah banjir, akan tetapi harus ada solusi yg kongkrit terhadap penanggulangan banjir seperti memperbaiki gorong-gorong yg terlalu kecil dan sempit sehingga mudahnya meluap air kedesa disaat musih hujan tiba, jadi itu perlu dipikirkan cepat oleh pemerintah kita, khususnya DPRK Bireuen”, desak tuih.

Aktivis masyarakat ini juga berharap kepada pemerintah agar apa yg disampaikan ini agar bisa direspon cepat oleh Pemerintah Bireuen karna semua ini demi masyarakat Bireuen apalagi beberapa minggu lagi akan menjelang lebaran hari raya puasa dimana masyarakat kita agar bebas merayakan hari kemenangan ini karna satu bulan sudah berjihat melawan nafsu.

Semoga apa yang saya sampaikan ini didengar dan direspon cepat oleh pemerintah Bireuen dalam menanggulangi banjir didesa Blang Seupeng yg sering terjadi banjir di desa tersebut, karna apa yang saya sampaikan ini demi kesejahteraan masyarakat Bireuen khususnya masyarakat desa Blang Seupeng, dan masyarakat desa lain yg sering mengalami banjir disaat hujan tiba. Tutup Tuih Alkhair.

Laporan: M Ilham (MIS97)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*