Ngisi Waktu Luang Sambil Ngabuburit Dengan cara Bermain Aeromodeling.

Ngisi Waktu Luang Sambil Ngabuburit Dengan cara Bermain Aeromodeling.

Gresik – Selidikkasus.com
Banyak Cara di lakukan warga untuk memanfaatkan waktu Ngabuburit, Salah satunya dengan menerbangkan pesawat Aeromodeling karyanya sendiri.

Beberapa pemuda dari Komunitas Aeromodeling Tanggulrejo Kecamatan Manyar Kabupaten Gresik, menerbangkan pesawat di lahan terbuka hijau. Disana Banyak muda mudi melihat proses menerbangkan pesawat Aeromodeling.

Salah satu penggemar aeromodeling, Mahbub Junaidi mengatakan selama penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) oleh Pemda Gresik membuatnya semakin produktif untuk Membuat pesawat.Berbagai model ia buat, bahkan pesawat Aeromodeling berukuran besar.

Selama PSBB ini, dia bisa membuat enam hingga tujuh pesawat Aeromodeling berukuran besar.
“Kita akan coba menerbangkan saat Ngabuburit sambik menunggu berbuka puasa,”kata Mahbub.

Mahbub menerangkan, pesawat yang terbuat dari bahan stereofom ini dilengkapi mesin dan remot control sebagai pengendali,dan pesawat Aeromodeling ini hanya mampu terbang selama sepuluh menit.

Namun jika pengendali kemudi mampu membaca tekanan arah angin dan bermanufer dengan baik, maka wajtu terbang bisa lebih lama.

“Jika semakin sering berlatih, semakin lihai untuk menerbangkan. Kita saat menerbangkan ini juga melihat tekanan angin agar bisa lebih lama di udara,”tambahnya.

Mahbub yang juga pelatih Aeromodeling ini menyampaikan sebelum adanya wabah virus corona, ia bersama komunitasnya juga aktif melakukan edukasi di beberapa sekolah untuk Membuat pesawat Aeromodeling.

Di sekolah, Mahbub berbagi ilmu soal pengenalan dasar kedirgantaraan serta bagaimana pesawat Aeromodeling dibuat dengan alat sederhana nan terjangkau.

“Kita datang ke sekolah sekolah untuk mengisi extra kurikuler tentang aeromodeling mulai TK, SMA dan SMK untuk memperkenalkan alat Transportasi udara ini,”tambahnya.

LP – Korda Gresik F.Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*