Kelompok Jurnalis Team Sergap Unit Polres Pelabuhan Belawan Ikrar Terbentuk

Kelompok Jurnalis Team Sergap Unit Polres Pelabuhan Belawan Ikrar Terbentuk

Selidikkasus.com || MEDAN, Sumut.

Untuk mengepakkan sayap Jurnalistik, kembali para jurnalis-jurnalis tangguh yang tergabung dalam Perkumpulan Jurnalis Team Sergap Indonesia, melakukan ikrar pembentukkan Team Sergap Unit Polres Pelabuhan Belawan di Medan Rabu, 06 Mei 2020.

Pembentukan Jurnalis Team Sergap Polres Pelabuhan Belawan diharapkan mendapat tempat dan bersinergi untuk mengkolaborasikan antara giat Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan melalui pemberitaan yang berimbang dari Kelompok Jurnalis Team Sergap Indonesia.

Kelompok wartawan yang tergabung di Jurnalis Team Sergap, berasal dari beberapa media, seperti media online, media cetak dan media elektronik/television (TV), guna menyatukan visi misi dalam hal pemberitaan yang berimbang, elegan, bermartabat dan selalu mengedepankan Kode Etik Jurnalis (KEJ) dan UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Dalam hal ini Ketua Team Sergap, Nelly Simamora dalam pembentukan perdana Jurnalis Team Sergap Unit Polres Pelabuhan Belawan,
memastikan bahwa visi misi kedepan Team Sergap adalah membangun karakter Jurnalis yang beribawa, profesional dan menyajikan mutu pemberitaan yang berimbang dan akurat.

“Mari kita jalankan profesi ini secara profesional, beretika serta ikut mendukung kinerja instansi pemerintahan dan kepolisian di Sumatera Utara melalui pemberitaan yang mengkritisi untuk membangun negara dan bangsa khususnya Sumatera Utara yang bermartabat,” pungkas Nelly.

Selain itu, Motto Team Sergap adalah, “Karya Terbaikmu Identitasmu, Profesionalisme Jalanmu, Meraih Bintang Harapanmu.”

“Team Sergap telah mengikrarkan diri untuk hadir di Polres Pelabuhan Belawan, harapan kedepannya ialah ingin Team Sergap dapat menjadi mitra kerja dalam menjalin kerja sama yang baik, baik melalui pemberitaan yang up to date dalam giat Kepolisian Polres Pelabuhan Belawan dan yang lainnya,” tandasnya.

Selanjutnya Nelly Simamora dalam setiap memimpin rapat dan dalam setiap memimpin Team Sergap selalu bertindak tegas guna mengevaluasi para anggotanya yang tidak memenuhi kriteria serta membuat acuan-acuan program kedepan, baik jangka pendek maupun jangka panjang.

Ia juga berharap kepada pengurus Team Sergap unit Polres Pelabuhan Belawan ini, agar sungguh-sungguh dalam menjalankan profesi wartawan, harus dapat bermitra dan memberikan karya tulis sesuai kaidah KEJ dan UU No 40 Tahun 1999 Tentang Pers.

Setelah rapat pembentukan Jurnalis Team Sergap Unit Polres Pelabuhan Belawan usai, Kelompok Jurnalis Team Sergap kedepannya akan membentuk kembali Kelompok Jurnalis Team Sergap Polresta Deli Serdang. Lip. (Netty Sumut)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*