AKHIRNYA SEKELOMPOK PENCURI SARANG BURUNG WALET BERHASIL DIRINGKUS POLISI

AKHIRNYA SEKELOMPOK PENCURI SARANG BURUNG WALET BERHASIL DIRINGKUS POLISI

BATI BATI, SELIDIK KASUS Com- Sekelompok pelaku pencuri disertai kekesan sarang walet di Desa Bayu Irang, Bati-Bati Tanah Laut, akhirnya berhasil diringkus pada hari Selasa,(05/05/2020).

Satuan Kasat Reskrim polres Tanah Laut, AKP Alvin Agung Wibawa mengatakan, Penangkapan pertama di lakukan kepada pelaku Mustofo oleh anggota Polsek Bati- Bati di neck up Say Jatanras Polres Tanah Laut pada tanggal 3 Mei di Kecamatan Landasan Ulin, Karya Banjarbaru,” Tuturnya.

Setelah dilakukan Interograsi, tersaka mengaku bahwa dalam melakukan aksinya dirinya bersama delapan orang temannya.

” Setelah dilakukan pengebangan, petugas selanjutnya berhasil meringkus Muhamad Yusuf di Desa Bentuk Darat Bati- Bati,” Jelas Alvin.

Tak ingin buruannya lepas, Tim langsung memburu tersangka yang lain tempat persembunyiannya di Desa Bingkulu, Tambang Ulang, di tempat tersebut berhasil menangkap beberapa tersangka tersebut, yakni Suhar llil, Mirwan, Sumardi alias Padhe serta dua pelaku Curat di wilayah hukum Balangan, yaitu Hasan dan Risa.

” Saat dilakukan penangkapan,ternyata Suhar llil dan Hasan melakukan perlawanan terhadap petugas melakukan tindakan tegas dan terukur dengan melumpuhkan kedua tersangka tersebut,” Jelas Alvin.

Para tersangka selanjutnya diamankan di Polsek Bati-Bati, Sementara Riza di jemput oleh anggota Polres Balangan, sedangkan Mirwan dan Hasan di jemput oleh anggota Polsek Tanah Bumbu untuk di proses lebih lanjut.

” Semua pelaku sudah sering melakukan pencucian sarang walet dan TKPnya lintas Provinsi, untuk pelaku lainnya masih dalam pencarian,” Pungkas Alvin.

Modus operandi pelaku sendiri Dangan cara membobol tembok sarang walet dengan menggunakan modem, linggis, gergaji besi serta peralatan lainnya setelah sebelumnya menyekap satu keluarga penghuni rumah jaga sarang burung walet tersebut,” Pungkasnya.

LP Kaperwil Suyanto.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*