Kapal Patroli KRI Kelabang-826, Bersandar di Pelabuhan Cargo Sinabang

Kapal Patroli KRI Kelabang-826, Bersandar di Pelabuhan Cargo Sinabang

Simeulue- Selidikkasus.com -Kapal Patroli KRI Kelabang-826 bersandar dipelabuhan cargo sinabang dan disambut secara langsung oleh Danlanal Simeulue Letkol Laut (P) Dian Wahyudi. A.W, S.T.,M.Tr.Hanla.,M.M beserta jajaran. Juma’at (01-05-2020)

Danlanal Simeulue pada saat diwawancarai oleh sejumlah awak media yang hadir mengatakan “KRI Kelabang-826 dalam rangka melaksanakan operasi keamanan laut dipantai barat sumatera. Dan kita sebagai Pangkalan TNI AL (Lanal) Simeulue memiliki tugas pokok serta fungsi pangkalan yaitu 4 R. Yakni, memberikan dukungan logistik, fasilitas labuh (Relenishment), menyediakan fasilitas pemeliharaan dan perbaikan (Repair), perawatan personel, dukungan kesehatan, penginapan, transportasi (Rest), Rekreasi (Recreation), dan menjalin kerja sama anatar instansi (Relation).

Dengan Tugas Pokok menyelenggarakan dukungan administrasi dan logistik unsur-unsur TNI Angkatan Laut (Kapal, Pesawat Udara, dan Marinir, melaksanakan Patkamlatas, pemberdayaan potensi maritim, dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang dimiliki pangkalan sendiri / sarana dan prasarana instansi terkait, serta menyelenggarakan dukungan bagi kesatuan non TNI AL sesuai dengan fungsi dan kebutuhan.

Letkol Laut (P) Dian juga menambahkan pangkalan laut simeulue harus mendukung operasi yang dilaksanakan oleh jajaran TNi Angkatan Laut, dan kebetulan ada oper kapal yang sedang beroperasi disekitar sini dan akan melaksanakan pembekalan ulang sehingga memutuskan untuk bersandar di pelabuhan cargo sinabang.

Sementara itu Danlanal juga mengatakan bagi masyarakat yang ingin sekedar melihat-lihat dan berkujung dipersilahkan dan tidak diperbolehkan masuk kedalam kapal.

Dikesempatan yang sama Kapten Kapal KRI Kelabang-826 Mayor Laut (P) Andromeda W. Ciptadi juga menjelaskan bahwa Kapal KRI Kelabang-826 adalah merupakan kapal patroli yang daerah operasinya pantai barat sumatra yang berpangkalan di padang, sehari-harinya KRI Kelabang-826 melakukan patroli diseluruh areal pantai barat sumatra dimulai dari yang paling utara sampai ke meulaboh serta penghulu selatan dan kebetulan kemaren kapal KRI Kelabang 826 melakukan sektor operasi di pantai barat yang sektor utara kemudian setelah melakukan operasi kapal KRI Kelabang-826 bersandar di pelabuhan cargo sinabang untuk melakukan pembekalan ulang.

Beliau juga menambahkan Kapal KRI Kelabang-826 juga tetapkan akan melakukan operasi, sementara untuk jumlah awak kapal sebanyak 32 orang dan kapal KRI Kelabang-826 ini dilengkapi dengan senjata Meriam 25ml, senjata Mitraliur 12.7ml, Kapal KRI Kelabang-826 ini akan bersandar selama 4 hari kedepan.

“Asasinya sebagai kapal patroli untuk penegakan hukum diwilayah Yuridiksi Republik Indonesia” (Tutupnya) Mayor Laut (P) Andromeda W. Ciptadi.

Lap. Kord Simeulue [helman]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*