Asap Flaring Pabrik Kimia PT Chandra Asri; Diduga Bikin Air Hujan Berwarna Hitam dan Berbau?

Asap Flaring Pabrik Kimia PT Chandra Asri; Diduga Bikin Air Hujan Berwarna Hitam dan Berbau?

Cilegon, selidikkasus.com – Warga yang berdomisili sekitar pabrik kimia PT. Chandra Asri Petrochemical di wilayah Kelurahan Gunungsugih, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon, mengeluhkan dugaan terjadinya pencemaran lingkungan dampak dari aktivitas pabrik tersebut, (Jum’at 10/5).

Ungkap Warga tersebut- Diketahui, sejak pagi tadi cerobong pabrik kimia PT. Chandra Asri Petrochemical melepaskan gas flare atau biasa disebut dalam kondisi flaring.

Seperti biasa, asap tebal pekat berwarna hitam menghiasi langit, setiap hari gas flare PT. Chandra Asri Petrochemical (CAP) yang dibuang ke udara. Jelasnya

Namun kali ini, terjadinya flaring PT CAP juga bersamaan dengan turunnya hujan di wilayah Anyer, dan Ciwandan pada siang hingga sore ini. Warga mendapati kondisi air hujan yang turun di sekitar wilayah Anyer dan Ciwandan ternyata tidak jernih. Air hujan yang turun berwarna hitam dengan bau yang menyengat, dan mengotori wilayah pemukiman. Sebutnya

Tentang terjadinya pencemaran tersebut banyak diungkapkan juga oleh warga di medsos.Masyarakat mengaku terganggu dengan air berwarna hitam berbau yang mengotori lingkungan, dan pemukiman warga sekitar, Anyer dan Ciwandan.

Warga juga mengaku khawatir bahwa pencemaran tersebut akan berdampak pada kesehatan.Sebut warga

{Tomy\Kaperwil Banten}

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*