Kota Tangerang Siapkan Tim Reaksi Cepat di PSBB Fase II

Tangerang, selidikkasus.com – Pemerintah Kota Tangerang memastikan akan melakukan perpanjangan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) hingga 15 Mei kedepabn.”Kami akan melakukan perpanjangan PSBB mulai terhitung 14 hari sejak tanggal 1, jadi tanggal 2 pukul O0.00 WIB nyambung hingga tanggal 15 Mei,” ujar H. Arief Rahardjo Wismansyah dalam konferensi pers dengan wartawan selidikkasus di Puspem Balaikota Tangerang, Kamis (30/4).

Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah, SE,. MM., juga mengatakan, bahwa hasil PSBB selama 11 hari di Kota Tangerang khususnya, menunjukan penurunan laju pertumbuhan kasus positif pandemi Covid-19.
“Sudah ada penurunan sedikit, tapi belum maksimal,” kata dia.

Dikatakan Arief, pada tahapan PSBB selanjutnya diharapkan bisa berjalan signifikan agar hasilnya maksimal, dengan mendorong masyarakat agar lebih disiplin terhadap peraturan PSBB.
Begitu juga dengan titik-titik check point sudah dievaluasi yang akan dikurangi, agar penjagaan lebih ketat lagi.

“Namun, dalam hal ini di jalan Provinsi/arteri dan di jalan Nasional tetap ada, dari 15 titik, jadi 7 titik, sisanya kami taruh di tempat keramaian, di pasar, tempat-tempat jualan takzil ramadhan agar masyarakat semakin disiplin,” tutur Arief.

Pada PSBB tahap II tersebut, ungkap Arief, nanti akan disiapkan tim reaksi cepat tanggap dalam penanganan pasien positif agar bisa ditangani lebih cepat dan tepat.
Jadi kita akan siapkan mekanismenya, mudah-mudahan ini dapat bisa lebih maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran penularan pandemi wabah v irus Covid-19,” tutur H. Arief.
Adapun sebelumnya Kota Tangerang mulai berstatus PSBB sejak Sabtu, pada 18 April lalu..
{Tomy\Kaperwil Banten}

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*