Wabup Hj. Afridawati, Hasil Rapid Tes 3 Warga Simeulue Dinyatakan Positif

Wabup Hj. Afridawati, Hasil Rapid Tes 3 Warga Simeulue Dinyatakan Positif

Simeulue – Aceh – Selidikkasus.com-Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati menyebutkan tiga dari enam warga yang dikarantina hasil rapid tesnya dinyatakan positif.

Wabup Hj. Afridawati, Hasil Rapid Tes 3 Warga Simeulue Dinyatakan Positif ini yang dinyatakan positif dan negatif dimaksud perlu digaris bawahi adalah baru hasil rapid tes, urainya.

Wakil Bupati Simeulue menegaskan hasil rapid tes bukan diagnostik, melainkan sebagai screening/seleksi antara yang berpotensi atau yang tidak berpotensi terinfeksi karena ada keluhan klinis, resiko terpapar dan seterusnya.

Walaupun hasil rapid tes bukanlah hasil diagnostik, pemeriksaan itu selama ini sangat membantu dalam memutus mata rantai penularan.

“Pemeriksaan diagnostik untuk Covid-19 adalah Real Time-PCR (RT-PCR) melalui swab/usapan tenggorokan, ini penting untuk menghindari stigmatisasi,tambahnya.

Pernyataan Wabup Simeulue juga dikuatkan oleh Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue, drg. Farhan yang sebelumnya sebagaimana diberitakan oleh beberapa media tadi siang, Ia berjanji akan memberikan informasi konkret soal 6 orang warga yang dikaratina di rumah sakit itu.

Hasil pemeriksaan rapid tes 3 orang positif dan 3 orang negatif. Hasil rapid tes itu belum serta merta mereka terpapar Covid 19, tapi dengan hasil ini kita lakukan pemantauan di ruang isolasi RSUD Simeulue, tulis drg. Farhan via WhatsApp.

Kabag Humas Setdakab Simeulue yang juga Jubir Satgas Covid-19 Simeulue, Alimuhayatsah, SH menyatakan tiga orang yang berdasarkan hasil rapid tes positif, masing-masing berinisial, HR, 25, warga Kecamatan Simeulue Timur.

Kemudian AS, 20, asal Kecamatan Teluk Dalam dan AD, 25, asal Kecamatan Simeulue Timur.

Sementara yang dinyatakan negatif berdasarkan hasil rapid tes yakni; SF, 20, asal Kecamatan Simeulue Barat dan GA 17, asal Kecamatan Simeulue Timur dan SA, 28, asal Kecamatan Simeulue Timur.

Adapun tiga yang positif sudah diisolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Simeulue dan tiga lagi di Karatina. Kesemuanya adalah warga Simeulue yang baru tiba dari Pulau Jawa.

Lap. Kord Simeulue [helman]

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*