Noveri Edios Ketua Fraksi PBB Hanura Berkarya, Beri Dukungan Penanganan Wabah Covid-19.

Agam, Sumatera Barat – Noveri Edios Selaku ketua fraksi PBB HANURA BERKARYA mengapresiasi dan memberikan dukungan terhadap berbagai upaya yang dilakukan pemerintah dalam menangani wabah virus Corona (Covid-19). Kita di DPRD Kabupaten Agam juga terus mencermati dan mengevaluasi perkembangan penanganan wabah virus Corona agar berlangsung secara efektif.

Noveri Edios juga meminta pemerintah agar mengambil upaya, kebijakan, dan program yang efektif. Utamanya dalam menjamin keselamatan rakyat, memberikan pelayanan penanganan, memastikan ketersediaan tenaga dan fasilitas kesehatan yang cukup, memperluas edukasi dan sosialisasi pencegahan dan penyebaran virus Corona,” ujar politisi Partai PBB ini.

Selaku Ketua Fraksi PBB Hanura Berkarya meminta pemerintah mengambil kebijakan dan program yang efektif dalam menangani dampak sosial, ekonomi, dan budaya akibat wabah virus Corona. Termasuk dengan memberikan stimulus ekonomi untuk sektor riil dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), ketersediaan bahan pangan, bantuan sosial untuk masyarakat berpenghasilan rendah, serta mengantisipasi datangnya bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Berbagai komponen di negeri ini dapat memahami dan mendukung sistem penanggulangan virus Corona dengan menerapkan isolasi terbatas dan karantina wilayah, apabila diperlukan. Karantina wilayah. Pada tanggal 22 nanti, kita di Agam akan menerapkan pembatasan sosial berskala besar ( PSBB). Mari kita dukung kebijakan pemerintah kita. Pada ajaran Islam, kita di wajibkan untuk patuh padag3 pemimpin dan Pemerintah

Noveri Edios juga menghimbau masyarakat agar tidak panik menghadapi wabah virus Corona dan mengajak masyarakat untuk dapat ikut disiplin dalam melaksanakan physical distancing sebagai salah satu upaya mengantisipasi penyebaran virus tersebut,”

Selanjutnya, Noveri Edios juga berharap agar masyarakat proaktif dalam keadaan seperti ini. Jangan kita sampai memperkeruh suasana dalam keadaan seperti ini. Jika ada sesuatu kebijakan pemerintah yang akan kita kritisi, mari secara audiensi kita sampaikan langsung kepada yang bersangkutan. Jangan kita kritisi melalui media sosial lainnya. Dan perlu kita ingat jika kita mengkritisi sebuah wacana, tentu kita juga harus memberikan masukan, saran dan dukungan yang baik.

Untuk itu, kita mengajak semua komponen masyarakat, agar permasalahan dalam menghadapi wabah virus Corona ini kita persamakan. Kata orang minang ” Kabukik samo mandaki, kok ka lurah samo manurun. Tutur Noveri Edios.
( Kardinur )

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*