Relawan Zainuddin Maliki Beri bantuan Pemulung di TPA Gresik.

Relawan Zainuddin Maliki Beri bantuan Pemulung di TPA Gresik.

GRESIK – Selidikkasus.com Ceria dan senang ditunjukkan puluhan pemulung di TPA Kelurahan Ngipik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Di tengah pandemi corona, mereka mendapatkan bantuan masker dan tempat cuci tangan.

Nampaknya, bantuan itu diberikan oleh relawan dari Anggota DPR RI Fraksi PAN, Prof Zainuddin Maliki yang ada di Kabupaten Gresik. Selain masker dan tempat cuci tangan, para pemulung juga diberi sarung tangan serta sebungkus nasi.

Salah satu pemulung Suryani mengaku jika bantuan yang diterimanya sangat bermanfaat. Apalagi, di tengah pandemi corona harus rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Alhamdulillah, ada yang peduli dengan kita. Semoga bantuan ini bermanfaat, di tengah corona ini kami memang butuh tempat cuci tangan ini,” katanya, Selasa (21/4/2020).

Menurut Suryani, memang baru pertama kali ini pemulung diperhatikan dan diberi bantuan. Sebagian dari mereka juga mengaku khawatir terpapar corona dari sampah yang dihasilkan oleh masyarakat.

Wabah corona ini ungkap Suryani juga sangat berdampak pada penghasilan harian yang didapatkan. Ia pun tak henti-hentinya berterimakasih kepada relawan yang memberikan bantuan ini.

“Sekali lagi terima kasih, awalnya memang ingin beli tempat cuci tangan ini tapi memang gak ada uang. Hasil yang didapat harian pun menurun karena harga plastik bekas tak lagi laku,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Relawan Anggota DPR RI Fraksi PAN Prof Zainuddin Maliki di Gresik, Aditama menambahkan alasan memberikan bantuan ke pemulung karena selama ini belum ada yang memperhatikan.

Diungkapkan Aditama, Prof Zainuddin ingin memberikan sesuatu kepada masyarakat yang memang membutuhkan. Selain baksos di TPA, beberapa waktu yang lalu ia juga melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa titik Kota Gresik.

“Karena kami lihat, kami kemarin survei kesini. Ketika pasar sudah, AUM (Amal Usaha Muhammadiyah) sudah, pasar sudah, desa sudah. Kami diskusi relawan masih ada tempat yang belum dijamah yakni ke sehingga ke TPA ini, dan ini harus dibantu dan diperhatikan,” ungkap dia.

Aditama membeberkan, pihaknya bersama tim yang ada di Kota Pudak berkomitmen memberikan kemanfaatan kepada seluruh masyarakat. Bahkan, hal semacam ini akan terus dilakukan apalagi ditengah wabah Covid-19.

“Insyallah kami dari relawan Prof Zainuddin akan memberikan kebermanfaatan dan ini misi beliau untuk membantu bersama yang lebih luas,” imbuhnya, usai memberikan fasilitas cuci tangan kepada pemulung yang ada di TPA Ngipik Gresik.

Lp-Korda Gresik F.Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*