Karena Maraknya Pencurian Saat Penerapan PSBB,Polisi Adakan Rajia Kendaraan Bermotor

Karena Maraknya Pencurian Saat Penerapan PSBB,Polisi Adakan Rajia Kendaraan Bermotor

Jakarta selidikkasus.com – saat berlangsungnya diterapkan PSBB,ternyata dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk melakukan aksi kejahatan.

Dalam melaksanakan aksinya ini para penjahat tak segan segan melukai korbannya apabila kepergok oleh si empunya motor atau oleh warga,demi meminimalisir maraknya pencurian kendaraan bermotor ini,Polda Metro Jaya menggelar rajia dibeberapa tempat untuk mempersempit pelarian para pelaku kejahatan tersebut.

Kepada selidikkasus.com,Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri yunus 21/4 setelah selesei konferensi pers memaparkan “Saat ini marak kejahatan yang didominasi pencurian sepeda motor selain penjambretan dan pembegalan,ironisnya ini semua dilakukan saat diberlakukannya PSBB,dan saya tau dengan PSBB ini banyak warga yang kehilangan mata pencahariannya sehingga mereka nekat melakukan tindak kejahatan “paparnya.

Lebih lanjut Yusri menjelaskan “Untuk meminimalisir pergerakan para penjahat ini kita akhirnya mengadakan rajia di titik titik yang dianggap rawan kejahatan,kita mengadakan pemeriksaan surat kelengkapan sepeda motor agar kita tahu mana motor hasil curian karena diberlakukannya PSBB ini semuantaunya tidak ada rajia kendaraan bermotor dengan sangsi tilang atau pemeriksaan surat surat kendaraan,jadi mereka merasa leluasa menggunakan hasil curiannya di jalan raya” jelasnya.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat,kuncilah kendaraan andan saat dirumah,diluar rumah,atau ditempat tempat parkir,dan waspadalah selalu karena kejahatan akan tiba tiba datang menghampiri anda tanpa anda duga sebelumnya”imbuhnya.(Gun’s & Tim)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*