Tidak Ada Tarasparansi Tentang Bansos Dari Rt/Rw dan Para Pengurusnya Membuat Warga Cemburu Sosial

Tidak Ada Tarasparansi Tentang Bansos Dari Rt/Rw dan Para Pengurusnya Membuat Warga Cemburu Sosial

Jakarta,selidikkasus.com – Dalam pembagian paket sembako atau bansos dari Pemprov DKI Jakarta banyak sekali ketimpangan ketimpangan dilapangan,hal itu tidak jarang membuat warga salah persepsi karena akibat tidak adanya transparansi dari pihak pembagi sembako dalam hal ini Rt/Rw dan para pengurusnya.

Warga banyak mengeluhkan hal ini,kecemburuan sosial tidak dapat dihindari,sperti yang terjadi di Kecamatan Cilincing,Kelurahan Sukapura Jakarta utara,banyak warga yang taunya bila punya KTP DKI itu akan dapat,tapi alangkah kecewanya justru yang punya ktp dki tidak dapat sembako.

Seprti yang dituturkan salah seorang warga berinisial E karena enggan disebutkan namanya kepada wartawan selidikkasus.com 16/4 “Malam malam pintu rumah saya ada ngetuk,begitu saya buka ternyata petugas/pengurus rt yang membawa paket sembako,dia bertanya nama saya siapa? saya pikir saya akan dapat sembako ternyata tidak dengan alasan nama saya tidak tercantum di daftar penerima bansos,alangkah kecewanya saya,saya yang berktp dki kok tidak dapat dengan alasan saya btidak ada datanya.

Ditempat terpisah ibu rumah tangga yang enggan disebutkan namanya memaparkan “Saya dirumah menunggu dari pagi sampai pagi lagi,alhasil bansos berupa sembako itu tidak ada yang mengantarkan kerumah saya,sedangkan apa bedanya saya dengan mereka?saya juga sama terdampak akibat diberlakukannya PSBB,tapi mengapa orang lain dapat kok saya tidak dapat? Paparnya.

Saat dihubungi via telepon celuler seorang petugas dinas sosial dki jakarta mengatakan “bila dilapangan terjadi hal seperti itu segera koordinasi dengan kami dan nanti akan kami tinjau kembali data yang masuk pada kami,nanti akan ketahuan dengan gamblang dimana letak kesalahannya” katanya.

(Laporan berita&rls – Gun’s)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*