Komunitas Gresik Baik, Berbagi jamu dengan Warga Pasca Banjir

Komunitas Gresik Baik, Berbagi jamu dengan Warga Pasca Banjir

GRESIK – Selidikkasus.comMelawan virus corona atau Covid-19, Komunitas Gresik Baik mengajak warga desa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur untuk mengonsumsi jamu dari olahan empon-empon. Hal itu agar imunitas tubuh meningkat dan tak mudah tertular virus corona.

50 paket jamu empon-empon itu dibagikan ke warga Desa Iker-iker Geger, Kecamatan Cerme yang baru saja terdampak banjir luapan Kali Lamong. Bahkan, para warga diajak meminum jamu tradisional tersebut.

Founder Gresikbaik.com Rahmad Rofiq mengatakan pihaknya mengajak masyarakat untuk menjaga imunitas tubuh di tengah wabah virus corona. Jamu empon-empon yang dibagikan ini diproduksi dari bahan pilihan dari Yogyakarta.

“Jadi ini diproduksi di Yogyakarta dari bahan pilihan. Pembuatan mudah tinggal seduh dengan air panas lalu diberi madu. Satu paket yang kita bagikan ini bisa menjadi 50 gelas lebih,” kata Rofiq, Jumat (17/4/2020).

Rofiq menambahkan, alasan membagikan ramuan ini bertujuan untuk mengingat kembali dan mentradisikan minum jamu yang menjadi warisan dari nenek moyang.

Satu paket jamu yang dibagikan ini berupa olahan temulawak, kunir, jahe, kunyit, kayu manis dan serai yang dikemas secara bagus serta diproduksi secara higenis.

“Ini kami bagikan dengan dana pribadi. Kami tadi juga membagikan sejumlah paket makan siang yang dibagikan ke ojol, pemulung dan juga masyarakat,” imbuhnya.

Sementara Kepala Desa Iker-iker Geger, Kristono mengucapkan terima kasih atas pemberian yang dilakukan Komunitas Gresik Baik dalam rangka meningkatkan daya imun tubuh di tengah pandemi corona.

Kristono sendiri sempat langsung mencicipi ramuan empon-empon yang dibagikan. Ia menilai ramuan empon-empon langsung memberikan efek terhadap tubuh dengan memberikan rasa hangat bagi yang mengonsumsi.

“Rasanya kayak minum jamu, tapi enak tubuh langsung menjadi hangat. Ini akan kami bagikan ke warga akan ada program minum jamu empon-empon massal,” imbuhnya menambahkan.

Lp-Korda Gresik F.Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*