KEPEDULIAN ANTAR SESAMA DITENGAH WABAH COVID-19,SANGAT AMAT DIPERLUKAN

KEPEDULIAN ANTAR SESAMA DITENGAH WABAH COVID-19,SANGAT AMAT DIPERLUKAN

Berbagi Sembako menjelang hari puasa dan hari raya adalah hal yang sangat amat wajar. Namun, saat wabah corona melanda, rasa ini bisa dialihkan menjadi hal lain yang tak kalah bermanfaat dan berpahala. Salah satunya dengan berdonasi untuk masyarakat berpenghasilan rendah yang terdampak kondisi akibat adanya coronavirus(covid-19).14/04/2020.

Seperti dilakukan Mbak Ida & Suaminya pada Jumat (10/4/2020). Sejak pagi sampai jelang siang mereka membagikan ratusan masker dan vitamin di pasar,Antrian R.S,Pangkalan Ojek,Tukang Becak & Rumah Warga,Baik para pedagang dan pembeli yang ada pun juga mendapatkan masing-masing satu masker kain.

Tak berhenti di situ, dengan sarana transportasi seadanya(Sepeda Motor),mereka juga bergerak menyusuri pelosok desa untuk membagikan paket sembako kepada warga dan lansia(khususnya janda-janda tua) yang terdampak pelemahan ekonomi akibat merebaknya corona. Paket berisi mie instan, beras, minyak dan sejumlah bahan makanan lainnya.

Kegiatan ini adalah langkah untuk mengajak relawan & donatur untuk berbakti sosial secara bahu-membahu mengatasi penularan corona dan mengatasi dampak ekonomi yang terjadi. Aksi ini adalah bentuk solidaritas sosial terhadap sesama warga untuk saling menguatkan dalam mengatasi virus corona dan dampaknya dan biar tidak terjadi dampak kesenjangan sosial dikalangan masyarakat pada umumnya.

Dalam kondisi ini kita harus bergerak bersama-sama dalam porsi,versi dan peran kita masing-masing semaksimal mungkin. Kita biasa mengumpulkan dana dari dompet sendiri ya itu kita lakukan. Lalu kita belikan masker, vitamin dan sembako, untuk diserahkan kepada warga yang membutuhkan,” ulasnya.

Soal sumber dana, selain dari patungan keluarga,donatur,relawan, ada pula dari hamba-hamba alloh swt diponorogo yang beberapa tidak mau disebutkan namanya. Mbak Ida memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para donatur,relawan & keluarga juga mertua mbak ida,baik sumbangan dana/yang tidak berwujud dana agar bisa langsung disalurkan sesuai mandat dan amanat.

Saat membagikan sembako kepada masyarakat yang minim penghasilan,utamanya yang berpenghasilan rendah di Desa Wates,kec.slahung,kab.ponorogo.

“Inilah ekspresi kami untuk berbagi dengan satu sama lain.Justru dengan inisiatif ini membuka kesempatan para donatur,relawan & hamba alloh swt dalam aksi sosial seperti ini dengan ikut patungan agar benar-benar tersalurkan,biar tepat sasaran dan tidak salah sasaran dan sampai terjadi fitnah juga su’udzon dikemudian hari.

Selain itu,ini adalah gerakan ikut memutus rantai penularan sekaligus mendukung kegiatan mengatasi dampak covid-19,” ujarnya.

Mbak Ida yakin, semua yang dilakukan oleh para donatur,relawan,hamba alloh swt dan keluarga,bahkan Yang belum ikut terjun langsung dan cuma dipercayakan kepada mbak ida & suami,maupun yang memberikan dukungan dana akan memberi manfaat bagi masyarakat pada kondisi seperti saat ini. Ia berharap, aksi yang digelarnya bisa menjadi inspirasi bagi warga Ponorogo lainnya. Agar semua pihak bisa bahu-membahu dalam penanggulangan covid-19 dalam kapasitasnya masing-masing.

“Semoga bermanfaat meski kecil, semoga ada pahalanya, semoga jadi inspirasi, dan bisa dilakukan juga oleh kawan-kawan lainnya,” pungkasnya.

.(LP/Dhony Irawan H.W).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*