Arahkan Jajaran Polantas Polrestabes Medan, Kapolda Sumut Pinta Jaga Tingkah Laku Santun Dilapangan

Arahkan Jajaran Polantas Polrestabes Medan, Kapolda Sumut Pinta Jaga Tingkah Laku Santun Dilapangan

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin MSi pimpin apel pengarahan kepada seluruh Perwira jajaran Polrestabes Medan serta anggota Sat Lantas dan Unit jajaran Polrestabes Medan, bertempat di Halaman Mapolrestabes Medan, Senin (13/04/2020).

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Irwasda Polda Sumut, para Pejabat Utama Polda Sumut, Kapolrestabes Medan, Wakapolrestabes Medan, Pejabat Utama Polrestabes Medan, para perwira dan personil Sat Lantas dan Unit Jajaran Polrestabes Medan.

Dalam paparannya, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin MSi menyampaikan, bahwa kepercayaan publik terhadap Polri (public trust) dalam 5 tahun terakhir meningkat secara signifikan, hal itu diketahui setelah dicanangkannya program PROMOTER oleh Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian MA,Phd semasa menjabat sebagai Kapolri.

Guna mempertahankan citra tersebut, Irjen Pol Drs. Martuani Sormin MSi menyebut, sebagai personil Polri tentunya harus menjalankan program PROMOTER dengan sebaik-baiknya dan mengurangi pelanggaran dalam pelaksanaan tugas.

Tambah Irjen Sormin, di era globalisasi saat ini, berita dengan cepatnya terekspos di media sosial, oleh karena itu, dirinya meminta Personil diharapkan untuk senantiasa menjaga tingkah laku serta berbicara santun dan sopan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, menurutnya, hal itu agar tidak kembali terjadi pada personil yang melakukan pelanggaran sehingga viral di media sosial.

Lanjut Irjen Sormin, kepada para personil diharap jangan menjual seragam demi mendapatkan nilai rupiah, karena hematnya, nilai baju dinas Polri yang digunakan tidak ternilai harganya.

“Saya minta para personil jangan persulit masyarakat, apa yang bisa dibantu segera dibantu jangan dibiarkan berlarut-larut”. Tegas Irjen Pol Drs. Martuani Sormin MSi dihadapan barisan personil.

Irjen Sormin juga menekankan untuk para Kapolsek mampu mengawasi anggotanya, dan mampu beri tindakan apabila ada anggotanya yang melakukan kesalahan, khususnya untuk masa sulit seperti sekarang ini (siaga cegah penyebaran covid-19), dimana pemerintah menurutnya sedang menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar, himbaunya, para personil jangan persulit hal-hal yang berkaitan dengan bahan pangan, bahan bakar dan lain sebagainya, serta kawal dengan baik pendistribusian bagi personil yang membidanginya.

Irjen Sormin juga meminta untuk ditangkap dan beri tindakan para pelaku pengutipan oleh personil saat bongkar muat barang disuatu lokasi, dan buktikan bahwa Polri benar-benar hadir di tengah masyarakat, serta selalu siap melayani masyarakat.

“Tetap jaga harga diri dan kehormatan kita sebagai anggota Bhayangkara, kita semua umat beragama, maka laksanakan tugas dengan baik, dan jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah untuk berbakti kepada masyarakat dan Tuhan, bersama kita pasti bisa”. Kata Irjen Pol Drs. Martuani Sormin MSi. (humas polda sumut/hs).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*