MUNCULNYA INISIATIF WARGA PONOROGO UNTUK BERDIKARI DITENGAH WABAH COVID-19,

MUNCULNYA INISIATIF WARGA PONOROGO UNTUK BERDIKARI DITENGAH WABAH COVID-19,

Mengantisipasi keperluan masyarakat Bang Donek Ingin berdikari & membantu ekonomi keluarga juga membantu Warga yang butuh untuk belanja kebutuhan sehari-hari cukup memesan ke ,BERKAH OFFLINE EXPRESS ” dan barang  diantar sampai depan rumah.(12/04/2020)

Freelance “BERKAH OFFLINE EXPRESS” ini adalah karya mandiri dan tujuan berdikari ntuk melayani kebutuhan warga yang ingin belanja kebutuhan sehari-hari tanpa harus keluar rumah.

Layanan ini dibuka sejak Awal Bulan Maret 2020 lalu di desa winong,kec.jetis,kab.ponorogo.

Freelance “BERKAH OFFLINE EXPRESS”,melayani warga yang ingin berbelanja di pasar tradisional Pusat perbelanjaan tersebut diantaranya Swalayan, Hypermart, Transmart Carrefour,Stasiun,Terminal,Pasar Rakyat Dll.Masing-masing pusat perbelanjaan memiliki tujuan sendiri-sendiri.

Ketika ada pesanan melalui sms/whatsapp/via telfon,maka dilihat alamat pemesan dari pesan di whatsaap,sms dan via telfon,kemudian daftar pemesanan ke masing-masing pasar terdekat. Untuk wilayah yang dituju pembeli(pelanggan).Baik Rumah Makan,Pasar & Tujuan sesuai keinginan juga kesepakatan pelanggan/pembeli dengan driver.

Sistemnya, kurir/driver offline yang akan membelikan barang pesanan itu ke pedagang yang ada di pasar. Kami memilihkan barang-barang yang bagus. Harganya sesuai dengan harga dari pedagang,Mengambil Untung Dari Ongkir atau Vi dari konsumen(pelanggan) dari harga pedagang.kata Bang Donek, Sabtu (11/4/2020).

Bang Donek menambahkan, pedagang yang melayani pesanan pembeli dipilih secara acak sesuai pesanan pelanggan.Baik Makanan,Paketan,Sembako dan keperluan sehari-hari.

Kurir/driver juga akan memilihkan barang yang bagus dan memastikan pelanggan mendapatkan barang yang segar. Selama satu minggu ini, pesanan yang masuk perhari rata-rata 8 orang/Per@hari.

Mungkin karena baru tahap awal dan belum banyak yang tahu ditahap pengenalan juga iklan digroup.Ada dari beberapa pelanggan,  yang belom bisa order. Nantinya, kami punya ide untuk memperkenalkan BERKAH OFFLINE EXPRESS ” Kami ini dengan Daerah yang melakukan karantina lokal mandiri,terang Bang Donek.

Dikatakan, saat ini ” BERKAH OFFLINE EXPRESS ” baru memiliki 8 kurir baru di ponorogo Nantinya jika pesanan bertambah maka jumlah Driver/kurir juga akan diperbanyak.

Sementara itu, menurut salah satu warga,mbak ida merasa sangat terbantu dengan adanya “BERKAH OFFLINE EXPRESS” ini. Tanpa harus keluar rumah, warga PONOROGO ini bisa berbelanja keperluannya.

Wah, cepat sekali. Katanya diantar setelah jam 12.00 WIB, sekarang belum ada jam dua belas sudah sampai, kata mbak ida.

Mbak Ida,mengaku baru pertama memesan setelah mendapatkan info dari WA Group emak-emak di tempat tinggalnya. Kemudian ia mencoba dan hasilnya memuaskan & dari situ emak-emak pun mulai berlangganan.

Salah satu driver Offline mengatakan, pelanggan ” BERKAH OFFLINE EXPRESS ” dipastikan akan mendapatkan barang dengan kualitas bagus. Semua barang yang dijual di pasar dilayani, mulai dari Makanan,Lauk Pauk,sayur mayur, daging, beras, dan bumbu.

Ongkirnya hanya Rp 5.000 s/d Rp 8.000 selama Covid-19. Ini merupakan program bersama untuk mencegah warga datang ke kerumunan termasuk pasar,terangnya.

Pelayanan .BERKAH OFFLINE EXPRESS .dibuka dari pukul 06.00 WIB hingga 20.00 WIB melalui pesan WA pada nomor 08385069351. Selain itu dikenakan ongkir Rp 5.000 s/d Rp 8.000 Sementara untuk sistem pembayarannya bayar di tempat atau cash on delivery (COD)”.Ujarnya.

.(LP/Dhony Irawan H.W).

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*