Suka Duka Para Dokter dan Perawat Dalam Merawat Pasien Virus Covid-19

Suka Duka Para Dokter dan Perawat Dalam Merawat Pasien Virus Covid-19

Selidikkasus,Jakarta-‘Para pejuang kemanusian begitu sebutan bagi Dokter dan Perawat yang merawat pasien Corona yang kita kenal dengan sebutan Covid-19.

Dalam perjuangannya di garda terdepan Paramedis ini sungguh berat dan sangat beresiko tinggi,bagaimana tidak mereka harus siap dikucilkan dilingkungan tempat tinggalnya dan harus siap juga menyiksa diri demi sembuhnya para pasien tersebut.

Iwan seorang pegawai di RSPI Sulianti Saroso Jakarta Utara yang menjadi nara sumber,kepada Selidik kasus menerangngkan “Para Dokter dan Perawat dalam melaksanakan tugasnya merawat pasien Covid-19 ini sungguh sangat mengerikan,kalau boleh saya mengibaratkan mereka ini sama saja dengan menyiksa diri,bagaimana tidak,lapar haus mereka tahan,bahkan mau buang air kecilpun mereka tahan hingga jam aplus datang.

Lebih lanjut iwan menceritakan “Pakaian mereka hanya sehari pake,setelah seharian mereka memakai APD begitu mau pulang APD tersebut dibuang dan tidak dapat dipergunakan lagi,kecuali sepatu dan kaca pelindung wajah/mata yang bisa disterilkan dan dapat dipergunakan kemabali,kalau mereka menggunakan APD jangankan untuk buang air besar atau air kecil,untuk makan atau minumpun dikala haus mereka harus bertahan sampai ada rekannya yang membantu menuangkan air minum ke mulutnya.

Untuk itu kami himbau kepada semua warga masyarakat marilah kita patuhi himbauan untuk tidak berkerumun,jaga jarak satu sama lainnya dan tetap dirumah,yang paling penting hargailah perjuangan para medis dalam usahanya merawat dan menyembuhkan pasien corona.imbuhnya (Gun’s,Kaperwil Jakarta)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*