Dampak Covid-19 Pemdes Kalirejo Kec.Dukun – Gresik Beri bantuan ke Warga

Dampak Covid-19 Pemdes Kalirejo Kec.Dukun – Gresik Beri bantuan ke Warga.

GRESIK – Dalam rangka menanggulangi dampak sosio ekonomi akibat wabah virus corona atau Covid-19, Desa Kalirejo, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, membagikan paket sembako ke seluruh rumah. Anggaran pembagian itu dari keuntungan Hippam (Penyedia air bersih yang dikelola desa).

Kepala Desa Kalirejo Syaiful Arif mengatakan, pembagian sembako ini sebagai stimulus dampak sosial yang diakibatkan virus corona atau Covid-19.

Menurut dia, adanya pandemi ini membuat aktivitas perekonomian warga terganggu. Bahkan, beberapa warga hanya bisa berdiam diri di rumah karena anjuran pemerintah melakukan pembatasan sosial atau physical distancing.

“Jadi pembagian sembako ini ke seluruh rumah. Anggaran diambilkan dari keuntungan Hippam yang dikelola desa. Biasanya hal ini dibagi saat hari raya, karena saat ini terjadi wabah dan darurat kami bagi sekarang,” katanya, Sabtu (11/4/2020).

Selain membagikan sembako, lanjut Syaiful pihak desa telah melakukan langkah antisipatif dalam rangka penanggulangan Covid-19. Bahkan, pihak desa sudah membentuk satuan tugas (Satgas) dan posko di balai desa.

Satgas itu dibentuk untuk membantu tenaga medis memantau kesehatan warga, sekaligus melakukan pendataan. Syaiful menambahkan, hingga saat ini ia terus mendorong masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan juga cuci tangan pakai sabun.

“Kita juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh lingkungan baik masjid atau musala. Bahkan kita juga menganjurkan warga untuk melakukan pencegahan corona sejak dini,” imbuh Kades Kalirejo.

Lp.Korda Gresik,F.Ihsan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*