Moh. Asrar Abd Samad Telah di Tetapkan Sebagai Bupati Morowali Utara

Moh. Asrar Abd Samad Telah di Tetapkan Sebagai Bupati Morowali Utara

Morowali Utara- Walaupun masih belum dilantik Menjadi Bupati Morowali Utara namun Undang-undang Sudah Sah menjadi Bupati Morut, Kabupaten Morowali Utara Provinsi Sulawesi tengah mulai saat ini.

“Moh.Asrar Abd Samad.SE sebagai Bupati Morowali Utara menjelaskan Berdasarkan Undang-undang bahwa saya mulai hari ini sudah ditetapkan menjadi Bupati Morowali Utara yang merujuk Surat Gubernur Sulawesi tengah Longki Djanggola Tertanggal 8 April-2020 Perihal pelaksanaan tugas saya sehari-hari sebagai Bupati Morowali Utara yang resmi,”Terangnya Asrar.

Setelah Gubernur Sulawesi tengah mengeluarkan UU bagaimana mekanisme seorang wakil bupati berhalangan atau meninggal dunia, jadi untuk menjalankan Roda Pemerintahan di kabupaten Morowali Utara Wakil Bupati lah yang melanjutkan,”kata Asrar.

Sahnya itu saya Bupati Morowali Utara berdasarkan undang-undang walaupun saya belum di Lantik menjadi Bupati Morowali Utara, namun karena undang-undang saya sudah sah menjadi Bupati mulai saat ini setelah terbitnya surat rujukan Gubernur Sulawesi tengah kepada saya lewat tanggal itu saya sudah resmi jadi Bupati Morowali Utara(Morut),”Tegasnya Asrar.

“Mengenai fasilitas sebagai Bupati Morowali Utara sampai saat ini Rujab, Mobil, dan ruangan kantor belum saya pergunakan karena sampai saat ini barang-barang tersebut di karantina dulu menunggu virus Covid-19 ini berakhir, untuk saat ini saya memakai fasilitas sebagai wakil Bupati Morowali Utara dan berkantor di ruangan wakil Bupati untuk menjalankan roda pemerintahan ini,”Tuturnya Asrar.

Untuk saat ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Morut untuk mempercayakan kepada saya sebagai Bupati menjalankan roda pemerintahan ini agar berjalan dengan baik,”Harapnya Asrar

“Apalagi saat ini kita dalam mengatasi Pandemic Covid-19 yang mematikan ini, agar masyarakat Mengikuti aturan dari WHO yaitu pakai masker, jauhkan kerumunan, cuci tangan pakai sabun dan di rumah saja itu dilakukan demi mengatasi penularan virus Corona yang sangat Meresahkan ini,”imbuhnya.

Bupati Morowali Utara akan berupaya semaksimal mungkin dalam pencegahan penularan Covid-19 ini di Morut setelah ditetapkan Almarhum Aptripel Tumimomor terinfeksi virus Corona yang sangat mematikan itu, dan semua itu akan saya lakukan demi menyelamatkan masyarakat Morut agar supaya jangan terjangkit oleh virus Covid-19,”Tutupnya.
Sumber berita ini Pariaman.

Yohanes

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*