Kades Marga Mulia Cegah Covid-19 dan Siapkan 1000 Masker buat masyarakat

Kades Marga Mulia Cegah Covid-19 dan Siapkan 1000 Masker buat masyarakat

Morowali- Alhamdulillah Desa Marga Mulia sudah melakukan Pencegahan dini untuk Penyemprotan Disinfektan yang kita laksanakan hari Kamis yang lewat di Desa Marga Mulia Kecamatan Bumi Bungku Barat, Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi tengah.

“Kepala Desa Marga Mulia Mohamad Ridwan, A.Md menjelaskan kepada wartawan,Rabu( 08/04/2020) bahwa kita sudah melaksanakan Penyemprotan Disinfektan bersama Relawan Desa Marga Mulia,”Ucapnya.

Juga bersama Kapolsek, Babinsa serta kepala puskesmas Bungku Barat dan ini kita jadwalkan setiap satu Minggu sekali kita turun lapangan di Penyemprotan Disinfektan di masyarakat,”Terangnya.

“Jadi kami sudah banyak melakukan himbauan-himbauan kepada masyarakat tentang tetap di rumah,tetap selalu jaga kesehatan,Cuci tangan setiap hari itu langkah awal yang kita lakukan dan sosialisasi kepada masyarakat semoga kita selalu sehat, Salam Sehat di rumah saja dan salam sejahtera buat kita semua,”imbuhnya Ridwan.

Tambahnya, untuk himbauan MUI(Majelis Ulama Indonesia) yang jelas kita sudah edarkan juga beberapa informasi di Masjid untuk mematuhi aturan yang sudah di keluarkan oleh MUI kita sudah lakukan dengan pemberian Stiker-stiker untuk di masjid, jadi Desa Marga Mulia sudah tidak ada orang Sholat di masjid kalaupun ada itu dengan jaga jarak yang ditetapkan dari pemerintah,”Urainya kades.

“Lanjutnya Kades Ridwan yang jelas himbauan Bapak Kapolri kita lakukan siaga setiap malam kita instruksi kan kepada Hansip untuk patroli di desa Marga Mulia dan jelas kita sudah lakukan untuk menjaga orang supaya tidak berkumpul, dan Aparatur Desa kita sudah turun juga malam dan ada yang selalu keliling untuk menjaga supaya tidak berkumpul masyarakat,”Tegasnya Ridwan.

Data yang masuk untuk warga mulai orang tanpa gejala ada 21 orang, jadi Alhamdulillah kita siaga, kita langsung himbau turun datang ke rumahnya masing-masing untuk isolasi mandiri dan kita juga buat peraturan ketika mereka melanggar itu, kita beri sanksi bahwa Administrasi kita tidak beri apapun,”Tuturnya.

“Disinfektan pengadaanya melalui dana desa tapi yang jelas dana desa belum ada untuk perencaan awal, jadi kita sudah lakukan pinjam di toko-toko dan nanti kita akan melakukan perubahan Anggaran,”Sebutnya Kades.

Yang jelas pengadaan APD(Alat Pelindung Diri) kita tidak berani juga ambil langkah sendiri, yang jelas disini ada pihak dari tim kesehatan dari kecamatan dan jelas kita selalu menunggu meminta informasi tentang peralatan yang akan kita belanjakan tergantung nanti, yang jelas untuk desa marga mulia siap siaga mencegah virus Corona ini kita siapkan semuanya persiapan ketika dari kesehatan memang membutuhkan peralatan kita akan siap hadir buat mereka,”Pungkasnya.

“Untuk saat ini yang kita siapkan ada kita rencanakan 1000(seribu) Masker buat masyarakat itu awal untuk pencegahan,”Tutupnya Ridwan.

Yohanes

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*