Rela Tak Pulang, Santri Gresik Produksi Masker untuk Kemanusiaan

Rela Tak Pulang, Santri Gresik Produksi Masker untuk Kemanusiaan

GRESIK – Sejumlah santri di Ponpes Mambaul Ihsan, Kecamatan Ujungpangkah Kabupaten Gresik, Jawa Timur rela tak pulang. Mereka memproduksi masker untuk dibagikan secara gratis ke masyarakat, intasni pendidikan bahkan ke anggota polisi.

Sudah seribu masker diproduksi santriwati yang mempunyai keahlian khusus bidang tata busana dan butik. Mereka membuat masker kain yang bisa dipakai berkali-kali.

Uniknya, masker yang dibuat para santri ini terdapat lubang disisi atas sehingga bisa ditambah tissu. Hal ini sebagai langkah agar masker bisa tetap steril ketika digunakan serta sesuai standar medis.

Pengasuh ponpes Nafisul Atok mengatakan, pihaknya sudah memproduksi ribuan buah masker yang dibagikan secara gratis ke masyarakat maupun instansi pendidikan.

Dia membeberkan, aksi kemanusiaan yang dilakukan ini merupakan bentuk dukungan santri untuk melawan virus yang menjadi pandemi di seluruh dunia, bahkan Indonesia.

“Kebetulan karena corona santri dipulangkan sudah sekitar 300 anak, ini tinggal 60 santri yang masih di pondok karena rumahnya jauh-jauh. Maka ikut aksi kemanusiaan memproduksi masker,” imbuhnya, menambahkan.

Salah satu santriwati Anis Mayanti mengatakan, ia bersama puluhan santriwati telah memproduksi masker sejak beberapa minggu. Dalam sehari, ia mengaku bisa memproduksi 100 masker.

“Ini karena tak pulang, apalagi rumah saya jauh di Pulau Bawean ini untuk mengisi waktu luang di pondok. Kami memproduksi masker untuk dibagikan ke masyarakat,” ujarnya.

Pengirim : F Ihsan S.pd

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*