Satu (1) PDP dari Bumi Raya Sudah ditangani RSUD Morowali

Morowali- Status PDP (Pasien Dalam Pengawasan) berjumlah satu (1)Orang yang berasal dari Wilayah Kerja Puskesmas Bahonsuai, Kecamatan Bumi Raya, Kabupaten Morowali Provinsi Sulawesi tengah dan Pasien telah dirujuk di RSUD Morowali.

“Keterangan Jubir Covid-19 Kepala Dinas Kesahatan Kabupaten Morowali Ashar Ma’aruf SE MM, menyampaikan di Group Whatsap,Sabtu(04/04/2020) bahwa pihak RSUD Morowali telah menerima Rujukan Pasien dengan Status PDP 03 dari wilayah Kerja Puskesmas Bahonsuai, Kecamatan Bumi Raya,”Terangnya.

PDP 03 beralamat domisili Desa Lambelu, Kecamatan Bumi Raya, Usia 23tahun, jenis kelamin Perempuan pekerjaan sebagai Mahasiswa di Palu,” Tulisnya Jubir.

Lanjut nya Jubir, PDP 03 tiba di Desa Lambelu pada tgl 27maret 2020, dan PDP 03 tiba tgl 2 April mengalami keluhan demam tinggi dengan suhu badan 38 derajat Celcius,”Jelasnya jubir Covid-19

“Oleh Pihak keluarga menghubungi petugas kesehatan tim Covid-19 puskesmas Bahonsuai,, dan oleh tim turun melkukan pemeriksaan terhadap PDP 03tersebut, atas hasil pemeriksaan oleh tim Covid-19 didapatkan bahwa PDP 03 sbg diagnosis sementara adalah DBD&Typoid..dn dilakukan Rapid tes dgn hasil non reaktif antibody dan sekaligus diberikan Pengobatan,”Jelasnya

PDP 03 oleh tim Covid-19 Puskesmas Bahonsuai merujuk ke RSUD Morowali untuk mendapatkan pelayanan Perawatan dengan Pengobatan lebih lanjut,”Tuturnya.

“Oleh pihak RSUD Morowali sesuai hasil konfirmasi bhw PDP akan dilakukan pemeriksaan laboratorium untuk mendapatkan diagnosis pasti dengan berpedoman pada standar penanganan kasus Covid-19,”Tutupnya.

Yohanes

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*