Cegah Virus Corona, Kades Lasarabaene Tanggap Keluarkan Surat Edaran.

Gemantara.com-Selidikkasus.com – Nias Barat, Dengan semakin bertambahnya angka yang terindikasi mengidap virus Corona Disease atau Covid – 19 diberbagai wilayah akhir-akhir ini, Kepala Desa Lasarabaene Notatema Waruwu Kecamatan Mandrehe, Kabupaten Nias Barat membuat surat edaran tentang himbauan kepada masyarakat Desa Lasarabaene terkait pencegahan penularan virus Corona atau Covid-19. Surat edaran dimaksud bersifat antisipatif untuk memutus mata rantai potensi penyebaran Virus Corona. Kamis (26/03/2020)

Adapun beberapa hal penting yang dimaksud dalam surat edaran itu yakni agar:

  1. Menghindari tempat keramaian atau berkumpulnya orang banyak
  2. Menjaga jarak minimal satu meter ketika beraktivitas diluar rumah
  3. Tetap mempraktikkan dan membudayakan pola hidup bersih dan sehat terutama selalu mencuci tangan pakai sabun
  4. Tetap menjaga daya tahan tubuh terhadap penyakit dengan cara istrahat yang cukup, rajin melakukan aktivitas fisik dan mengonsumsi gizi yang seimbang
  5. Hindari jabat tangan / salaman tanpa bersentuhan kepada orang lain
  6. Menggunakan masker jika flu dan batuk dan pastikan bila batuk atau bersin tutup mulut dengan tisu atau dengan lipatan sapu tangan
  7. Menghubungi Pemerintah Desa bila mengalami gejala COVID-19.

” Intinya meski belum ada laporan kasus ini terjadi di Kabupaten Nias Barat terutama di Desa Lasarabaene ini, namun tidak ada salahnya kita antisipasi, karena lebih baik waspada dari pada menyesal kalau sudah terjadi ” Ucap Kades Notatema Waruwu.

Menutup penjelasannya, ia berharap agar masyarakat tetap tenang namun dapat meningkatkan kewaspadaan, sehingga kasus Corona ini tidak terjadi di lingkungan kita. (NG)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*