KPRK MUI BINA FARDLU KIFAYAH JENAZAH PEREMPUAN Melalui surat DP. MUI Provinsi Sumatera

KPRK MUI BINA FARDLU KIFAYAH JENAZAH PEREMPUAN Melalui surat DP. MUI Provinsi Sumatera Utara nomor : A.315/DP-P II/SR/VII/2023, tanggal 3 Juli 2023, Komisi Pemuda Remaja dan Keluarga (KPRK) MUI Sumut bekerjasama dengan KPRK MUI Kabupaten Deli Serdang mengadakan pembinaan pelaksanaan fardlu kifayah jenazah perempuan yang diselenggarakan di ruang aula Kantor Camat Kecamatan Pancur Batu.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta dari zona binaan dua wilayah Sibolangit, Pancur Batu, Kutalimbaru, Deli Tua, Namorambe, Patumbak dan Tanjung Morawa. Hadir dalam pembukaan kegiatan ini dari jajaran MUI Sumut antara lain Ketua KPRK MUI Sumut Dra. Hj. Rusmini MA bersama Dra. Hj. Wan Khairunnisah selaku Sekretaris KPRK MUI Sumut dan Dra. Hj. Nurliati Ahmad MA., sebagai narasumber. Sementara dari jajaran MUI Deli Serdang hadir KH. Amir Panatagama Ketua Umum, Drs. Rustam Rokan Bendahara MUI, Ketua KPRK MUI Kabupaten Dr. Elly Warnisyah MA., dan Sekretaris Infokom Iwan Rasyadi, M.Si

Dalam sambutan pembukaannya Hj. Rusmini mewakili Ketua Umum DP. MUI Sumut menyampikan bahwa saat ini banyak sekali aliran-aliran sempalan yang tidak sesuai dengan syariat Islam, pembinaan ini dihadirkan juga dalam rangka penguatan terhadap pelaksanaan fardlu kifayah yang sesuai dengan ajaran Islam yang benar.

Ketua MUI Deli Serdang KH. Amir Panatagama mengapresiasi KPRK MUI Sumut yang senantiasa bersinergi dalam kegiatan keummatan yang ketiga kalinya, semoga menambah wawasan keilmuan para perempuan Deli Serdang dan menjadi ilmu yang bermanfaat serta menjadi amal jariyah bekal untuk kehidupan di akhirat kelak.

Kegiatan ini juga disambut baik oleh Sekcam Kecamatan Pancur Batu Rudi Harmoko yang mewakili Camat didampingi oleh Wakil Ketua MUI Kecamatan Ustadz Munirwan, MA. (*)