KISRUH SELEKSI ATLET PENCAK SILAT PASAMAN BARAT

 

 

Pasbar- Dalam rangka Persiapan KEJURDA Pencak silat Provinsi Sumatera Barat, panitia telah mengadakan seleksi tingkat kabupaten Pasaman Barat pada hari Sabtu tanggal 8 Juli 2023 di gedung Pemda Pasaman Barat.

Disaat Jurnalis selidikkasus com memantau acara dilapangan, yang mana diduga telah terjadi kisruh pada saat pelaksanaan acara tersebut.

Menurut beberapa bara sumber yang diwawancara jurnalis Hal ini disebabkan tidak adanya keterbukaan dari pihak yg mengaku panitia pelaksana seleksi atlet tersebut.ujarnya

Lanjutnya – Undangan seleksi tidak di sampaikan kepada seluruh perguruan pencak silat yang ada di kabupaten Pasaman Barat sehingga banyak perguruan yg tidak diikut sertakan.

Hal ini diduga adanya pengkondisian atlit yang dilakukan oleh panitia yaitu dengan mengundang peserta dari perguruan yang mengaku panitia saja.

Yang lebih disesalkan lagi mereka panitia mengundang atlit-atlit luar yang berasal dari satu perguruan di Kota Padang yang notabene sudah tidak laku atau tidak lulus seleksi mewakili kita Padang. ucarnya

 

 

Sementara masih banyak atlet atlet pencak silat yang merupakan putra daerah yang lebih berprestasi dan siap bertanding tetapi tidak di ikutkan seleksi”. Demikian kutipan wawancara dengan salah seorang pelatih yg mempertanyakan hal tersebut.

Awak media mencoba melakukan konfirmasi kepada Ketua IPSI melalui telpon namun tidak ada jawaban. Demikian juga kepada pihak yang mengaku panitia pelaksana seleksi, mereka saling melempar kesalahan.

Diharapkan Kepala dinas Pemuda dan olah raga kabupaten Pasaman Barat untuk turun tangan menyelesaikan kisruh ini. Dan semua pihak dapat menyelesaikan permasalahan dengan kepala dingin . (*)