Kapolri Harus Turun Tangan ini..!! Diduga Oknum Kepolisan Resor Nagekeo Inisial TT Disinyalir Menipu Calon siswa Polisi dengan meminta sejumlah uang sebesar Rp. 205.000.000,-

 

 

Nagekeo,NTT.  Diduga ada seirang Seorang oknum polisi dari Kepolisian Resor Nageko berinisial TT alias Tomy dilaporkan oleh kedua orang tua calon siswa Polri di Polres Nagekeo karena disinyalir melakukan penipuan terhadap calon siswa Polri.

awal dari laporan kepada oknum TT alias Tommy oleh karena TT alias Tomy telah memungut sejumlah uang dari calon sisiwa dengan bujuk rayu kepada orang tua calon sisiwa bahwa TT ada orang dalam di Polada NTT sebagai panitia Seleksi calon sisiwa polisi dan menjamin bisa lulus ujian calon sisiwa polisi di polda NTT.

Oleh karena bujuk rayu dari TT alias Tomy oknum anggota kepolisian Resor Nagekeo Polda NTT, orang Tua Calon siswa Polisi berupaya mencari uang yang diminta oleh TT alias Tomy, kerugian yang di timbul oleh kedua calon siswa sebesar Rp. 205.000.000,-
Dengan kerugian yang ditimbul oleh calon sisiwa tersebut, kini orang tua calon sisiwa melaporkan ke Polres Ngaekeo dengan No.Pol: S.P.gl/32/XI/2022/Provos dan No Pol: S.Pgt/33/XI/2022/Provos

 

Kemudian kedua orang tua calon siswa dipanggil menghadap Bripka Ari Ratu Kore di ruangan Siepropam Polres Nagekeo, Pada hari kamis tanggal 10 November 2022 jam 09:00 Wita untuk diminta Keterangan Sebagai saksi sehubungan dengan perkara Pelanggaran Kode etik Profesi Polri berupa dugaan Setiap Pejabat Polri dalam Etika Kelembagaan dilarang Melakukan perbuatan yang tidak sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undang dan atau standar operasional prosedur meliputi menerima imbalan dalam proses seleksi CASIS anggota polri sebagaimana dimaksudkan dalam pasal 5 ayat (1) huruf a,b dan Pasal 10 ayat (4) huruf f,g peraturan kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 7 tahun 2022 tentang kode etik Profesi dan Komisi kode etik Kepolisian Negara Republik Indonesia.

 

hingga kini laporan tersebut belum ada tindak lanjut dari Kepolisian Resor Nagekeo Polda NTT, orang tua pelapor sudah beberapa kali memanyakan laporan tersebut namun belum ada kejelasan dari Kepolisian Resor Nagekeo, sampai kini oknum TT alias tomi putra ambon tersebut sudah tidak bisa dihubungi oleh keluaraga korban.

Ditempat terpisah Selidikkasus menghubungi keluarga calon sisiwa, orang tua berharap Kepolisian Resor Nageko segera tindak tegas dan pemeriksaan secara transparan supaya jangan sampai ada korban lain, info yang didapati Oknum TT alias Tomy selalu berlindung di balik seragam Polisi untuk melakukan tipu muslihatnya.

Hingga berita ini diturunkan, orang tua calon siswa polisi polda NTT mau mencari keadilan dan kepastian hukum, untuk oknum TT alis tomy bisa di hukum seadil-adilnya dan bilah perluh pecat dari Institusi, mengingat institusi Kepolisan hari ini banyak bermasalah dan meminta kepada Kapolri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo untuk bisa melihat ke daerah-daerah banyak oknum Polisi yang menipu masyarakat dengan dalil mencari calon sisiwa polisi dan meminta sejumlah uang untuk memuluskan akal busuknya.

Biro Nagekeo

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*