Warga Pandeglang Banten Yang Bertahun Tahun Hidup Dibawah Garis Kemiskinan Dambakan Uluran Tangan Pemerintah

 

Serang, selidikkasus.com
Tidak ada lagi warga miskin yang selalu digambarkan gemborkan Pemerintah faktanya hanyalah isapan jempol semata,di Daerah Banten tepatnya Kebupaten Pandeglang masih banyak warga yang hidup dibawah garis kemiskinan dan tidak pernah mendapatkan bantuan Pemerintah dalam bentuk apapun.

Dikampung Walang RT 001/001 Desa Surakarta,Kecamatan Pagelaran,Kabupaten Pandeglang-Banten terdapat beberapa warga yang hidup dibawah garis kemiskinan dan tidak pernah mendapatkan bantuan berupa apapun dari Pemerintah Daerah Kabupaten,Provinsi ataupun dari Pemerintah Pusat.

Kepada awak media Iyoh warga Kampung Walang memaparkan bahwa dikampungnya masih banyak warga miskin.

“Dikampung saya banyak warga miskin,selain saya adalah Rubiah yang tinggal dikampung sebelah,Jumhati,dan masih banyak yang lainnya” kata Iyoh,Kamis 24/03/2022.

“Saya ini seorang janda beranak tiga,suami pergi menikah lagi,jangankan untuk biaya sekolah untuk makan sehari hari saja saya sudah kewalahan,kadang makan kadang puasa,rumah dari bilik bambu yang sudah tidak layak huni,hujan sedikit saja banjir dimana mana karena genting bocor dan lantai tanah”papar Iyoh.

“Saya mewakili rakyat miskin disini berharap uluran tangan pemerintah agar kami dapat hidup layak seperti mereka mereka,yah minimal tempat tinggal yang layak,kami sangat berharap kami mendapatkan bantuan bedah rumah dari pemerintah seperti yang sering kami dengar,karena kami belum pernah menikmati bantuan berupa apapun dari pemerintah” ujarnya.

Ditempat yang sama,Jumhati memaparkan hal yang sama yaitu berharap uluran tangan pemerintah agar warga miskin dikampungnya mendapatkan bantuan.

“Kami memang sangat mendambakan dan mengharapkan bantuan pemerintah,tempat tinggal kami tidak layak huni,sedangkan setiap ada bantuan bansos atau blt dan yang lainnya kami selalu tidak pernah dapat,jadi keadilan bagi kami sama sekali tidak ada,mohon melalui media ini apa yang menjadi harapan kami dapat tersampaikan kepada pemerintah agar kami diberikan kesempatan untuk hidup layak seperti yang lainnya” papar Jumhati.

“Semoga saja Pemerintah masih punya hati nurani terhadap warga miskin seperti kami” pungkasnya.

Lp Gun’s