Pekan Budaya dan Tradisi Barat-Selatan 19-21 maret 2022” Dalam press releasenya Hj.Asmidar spdi mengatakan..

“Pekan Budaya dan Tradisi Barat-Selatan 19-21 maret 2022” Dalam press releasenya Hj.Asmidar spdi mengatakan kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak/Ibu para undangan yang telah berkesempatan hadir dalam acara ini. Kami juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas kehadiran rekan-rekan wartawan baik dari media online,cetak hingga media elektronik. Kami menyadari bahwa, tanpa dukungan Insan pers, semua yang kita lakukan akan sia-sia.

Rekan-rekan wartawan yang kami banggakan… Sedikit kami sampaikan bahwa Event Pekan Budaya dan Tradisi Barat-Selatan merupakan salah satu dari banyak aganda dan event akbar di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Tahun 2022 ini.

Penyelenggaraan event ini sebagai usaha dan upaya dalam mendukung bangkitnya pariwisata Aceh, meski masih dalam kondisi mawabahnya covid 19. Itu sebabnya, acara ini akan menerapkan dan mengikuti standar protocol Kesehatan.
Selain itu, event ini diharapkan menjadi pemanasan Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) yang rencanaya akan digelar pada 2023 mendatang. Acara Pekan Budaya dan Tradisi Barat-Selatan mengambil tema “Budaya Membangun Negeri”. Acara ini akan dilaksanakan selama tiga hari, 19 hingga 21 Maret 2022 di Lapangan Sada Kata,Kota Subulussalam, Provinsi Aceh.

Para peserta sendiri datang dari 8 Kabupaten dan Kota di wilayah Barat Selatan, diantaranya : Kabupaten Aceh Jaya, Aceh Barat, Nagan Raya, Simelue, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, Aceh Singkil serta tuan rumah Kota Subulussalam. Pada acara tersebut akan ditampilkan pameran potensi tradisi dan budaya, spot wisatanya, makanan khas hingga karajinan tangan dari masing-masing daerah atau peserta.

Ditambah pentas tari, pentas seni milenial hingga D’sang project.
Seperti kita bisa saksikan, pumbukaan Pekan Budaya dan Tradisi Barat-Selatan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh Jamaluddin, SE, M. Si, Ak, tadi, telah berjalan sukses dan diiringi oleh kemeriahan lainnya.
Kita berharap, acara ini menghadirkan antusiasme masyarakat dan sesuai dengan agenda yang telah kita susun hingga pada malam penutupan serta mendapatkan ridha Allah,SWT.
Terakhir, kami juga mengharapkan partisifasi rekan-rekan wartawan dalam meng- ekspos berbagai kemeriahan pada acara ini. Sehingga akan membantu mempromosikan potensi dan seni Barat- Selatan pada dunia luar, tentunya akan mendatangkan manfaat sebesar-besarnya untuk kemajuan pariwisata Aceh.