Gebyar Sholawat Harlah PP Al Miftah ke 3 Tahun Dan Houl Kyai Ma’ruf

 

Gresik – Gebyar sholawat di Pondok Pesantren Al – Miftah Mojopuro Wetan Bungah Gresik dalam rangka Harlah PP Al Miftah yang ke 3 sekaligus houl Kyai Ma’ruf Maulana yang merupakan Abah dari KH Zainuri. Hadir dalam acara tersebut yakni Habib Hanif Al Hadad dari Surabaya beserta group Sholawat Ahbabul Musthofah Gresik, KH Ali Murtadlo dan Agus H.Muwaffak Hasyim.

Meski suasana gerimis tidak menyurutkan niat ratusan pengunjung dari berbagai daerah tumblek blek di halaman pondok pesantren larut dan husu’ dalam lantunan sholawat.

Di usia yang relatif baru pesantren asuhan KH.Zainuri Ma’ruf mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Disamping pendidikan Diniyah, PP Al – Miftah kini juga memiliki lembaga formal mulai tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) hingga Sekolah Menengah Tingkat Pertama. Bahkan mulai tahun ajaran 2022/2023 rencananya akan di buka kelas baru jenjang Madrasah Aliyah (MA).

Menariknya, meski sekolah berada di pelosok desa namun programnya tak kalah dengan sekolah perkotaan yakni memiliki program tiga bahasa (Bhs Arab, Bhs Inggris dan Bhs Jepang).

Dalam sambutanya Gus Zen begitu biasa di panggil mengatakan bahwa kita patut merasa bersyukur karena pada malam ini hadir ditengah kita para habaib.

“Semoga dengan hadirnya para habaib membawah berkah, semua hajat kita qobul dan semua penyakit di angkat oleh Allah SWT,” katanya Sabtu,(19/3/2022).

Masih menurut putra dari kyai Ma’ruf tersebut agenda harlah PP Al Miftah ini sungguh istimewa, tidak hanya malam namun besok tetap ada agenda lanjutan yang insya Allah di hadiri oleh KH Ali Masyhuri beserta pengurus NU Cabang Gresik.

“Acara besok semoga lancar hingga selsai,” tutup pendiri sekaligus pengasuh PP Al Miftah ini.
Lp-Fununul Ihsan