Tanggap Darurat Selamatkan Warga Dari Erupsi Semeru Diserukan Presiden Jokowidodo

 

Jakarta, selidikkasus.com
Hingga saat ini kurang lebih 10 orang belum dievakuasi usai aktivitas gunung semeru, Presiden Jokowi perintahkan jajaran pemerintah untuk mencari korban hilang.

Presiden ingin penanganan korban erupsi semeru dilakukan dengan cepat maka Presiden menugaskan menteri dan kepala daerah untuk segera merawat para korban.

“Untuk segera melakukan tindakan secepat mungkin, dan melakukan langkah langkah tanggap darurat mencari dan menemukan korban, memberikan perawatan kepada yang luka luka dan melakukan penanganan dampak bencana” tutur Menteri Sekretaris Negara Pratikno saat menyampaikan arahan Presiden Jokowi, minggu 5/12.

Presiden meminta agar segera memberikan pelayanan kesehatan, logistik kebutyhan dasar, dan perbaikan inspatruktur dilokasi bencana, dan pemerintah juga menghimbau masyarakat untyk mengikuti arahan petugas dilapangan, dan selalu waspada dalam kondisi saat ini.

Diberitakan sebelumnya, gunung semeru mengalami erupsi pada sabtu 4/12, dan tercatat 13 orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut, sekitar 902 orang dari 8 kecamatan di kabupaten lumajang harus mengungsi, sementara 10 orang yang masih belum dievakuasi setelah erupsi semeru, tercatat 1000 warga mengungsi dari tempat tinggalnya, dan ada 8 kecamatan yang terdampak erupsi sehingga warga mencari tempat yang lebih aman.

“Semoga Alloh SWT selalu memberikan pertolongan dan perlindungan kepada para korban dan juga kepada kita semua serta memudahkan kita dalam menghadapi setiap tantangan” pungkas Pratikno.

(Lp Gun’s/Tim Jakarta)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*