Juara Ajang Anugerah Wisata Gresik, Pantai Dalegan Siap Dikunjungi Wisatawan

Gresik, selidikkasus.com- Wisata pantai pasir putih di Desa Dalegan Kecamatan Panceng menjadi juara dua dalam ajang Anugerah Wisata Gresik (AWG) 2021 kategori wisata alam.

Penghargaan tertinggi untuk kemajuan pariwisata di Gresik ini diterima langsung dari Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani kepada Kades Dalegan, baru-baru ini.

Penghargaan ini membuat seluruh pengelola wisata bersyukur dan sepakat untuk memberikan yang terbaik dalam pengelolaan. Bahkan, dalam waktu dekat bakal menambah fasilitas.

“Alhamdulillah kami juara dua dalam kategori wisata alam, tentu sangat bersyukur,” kata Kepala Desa Dalegan H.M. Gholib, Senin (7/6/2021).

Gholib menuturkan, pengelolaan wisata pasir putih berada dibawah komando Pokdarwis dan BUMDes Dalegan. “Semoga kedepan wisata ini tetap diminati pengunjung,” tambah dia.

Kepala Desa dua periode ini menambahkan, wisatanya sudah menerapkan protokol kesehatan ketat. Selama pandemi, para pengelola terus aktif dalam mensosialisasikan prokes.

“Sehingga tidak perlu khawatir. Sekarang wisata pasir putih sudah buka. Mari kita jaga imunitas kita dengan ber wisata. Prokes disini sangat ketat,” ujarnya

Ke depan, Gholib mengungkapkan bakal menambah sejumlah fasilitas pengunjung diantaranya akan menambah titik spot foto instagramable.

Kemudian selain itu, pasir putih juga akan dilengkapi jembatan penghubung serta pasar wisata, bahkan rencannya juga akan dikombinasikan susur sungai.

“Nanti selain ada transportasi darat odong-odong, juga pengunjung bisa susur sungai. Kita juga punya mangrove disekitar sungai desa kami,” terangnya.

Nah untuk mewujudkan hal itu, dia berharap kepada pemerintah baik pusat maupun daerah memberikan suport maupun anggaran khusus kepada wisata.

“Tentu kami berharap pemerintah pusat maupun daerah bisa suport, dan ikut bersama membangun wisata di desa,” tambah dia.

Untuk bisa masuk ke destinasi wisata di Gresik utara ini pengunjung hanya membayar Rp 10 ribu dan sudah bisa mendapatkan fasilitas antar-jemput gratis.
Lp-Fununul Ihsan