Puluhan Kios Milik Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir di belakang Pasar Dayang Suri Tembilahan kini terbengkalai.

SELIDIKKASUS.COM-Tembilahan- Puluhan Kios Milik Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir  di belakang Pasar Dayang Suri Tembilahan kini terbengkalai. 21/05/2021-Padahal kalau dikelola dengan baik, bisa menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Hal ini terungkap wartawan berkunjung ke lokasi belum lama ini. Salah satu pedagang  yang  berjualan Irma menyebutkan, kios ini milik Pemkab Inhil, karena ada atribut Pemda yang ditempel.

“Coba lihat tulisan itu kan milik Pemda Inhil. Kios ini  terbengkalai hacur dan tidak terawat. Sebenarnya tidak layak untuk ditempat  berdagang,” jelasnya.

Meski begitu, karena terdesak pedagang tetap saja berdagang minuman disini. Pedagang meski membayar sewa 50 ribu dalam 4 hari kepada orang yang kata  mengelola kios itu.

Dari pantauan media  hanya ada beberapa unit yang di sewa orang untuk jualan minum kopi dan air kaleng dan teh botol, 

Dengan kondisi ini, kami berharap dinas terkait untuk melakukan  pengelolaan denga. baik, termasuk kerjasama dengan pihak ketiga. 

“Kalau dibenahi dengan baik, tentu penghasilan kami juga meningkat, Tidak masalah kami sewa untuk berjualan,” 18/05/2021 kata Indah salah pedagang disana.

(Mus)