Guru dibawa Naungan Kemenag Mulai Menjalani Vaksinasi

Gresik-selidikkasus.com

Guru ngaji di Kabupaten Gresik yang mengajar di Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) maupun Madrasah Diniyah serta guru yang mengajar di lingkungan Kemenag seperti MI, Mts dan MA mulai dilakukan vaksinasi. Pelaksanaan tersebut digelar di Halaman Kantor Kemenag Gresik serta di beberapa Puskesmas.

Vaksunasi di halaman kantor Kemenag Gresik di hadiri Hadiri antara lain Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Gresik Taufik Ismail, dan Kepala Kemenag Gresik Markus.

“Kegiatan dimulai kemarin dengan vaksin guru ngaji sebanyak 1.150 guru. Tapi yang lain, dilakukan di puskesmas masing-masing,” katanya Markus, Jumat (21/5/2021).

Kegiatan vaksin ini, diterangkan Markus sebagai upaya pemerintah dalam menangani Pandemi Covid-19 selain penerapan protokol kesehatan ketat.

Guru ngaji, dikatakannya merupakan pekerjaan pelayan publik yang sangat rentan terhadap penularan virus.

“Sehingga kita laksanakan vaksinasi, pelaksanaan juga kita pastikan tidak berkerumun,” tambahnya.

Markus menambahkan pihaknya juga berpesan kepada guru ngaji agar melaksanakan prokes 5M (Memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan mengindari kerumunan).

“Semoga para Guru Ngaji di Gresik dari Madin dan TPQ lebih tenang usai divaksinasi dalam mengajar nantinya dan semoga pandemi segera berakhir,” harapnya