109 Titik Pemeriksaan dan Tes Antigen Secara Acak Disiapkan Polri Bagi Arus Balik

Jakarta,selidikkasus.com
Mengantisipasi arus balik lebaran,Kepolisian menyiapkan 109 titik pemeriksaan dengan melakukan tes antigen secara acak bagi warga yang akan kembali ke Jabodetabek.

Diprediksi hari ini dan besok adalah puncak arus balik pemudik,sehingga disemua titik dimaksimalkan dalam melaksanakan penyekatannya.

Irjen Pol Istiono selaku Kakorlantas memaparkan Polri bersama satgas covid-19 menyiapkan check point.

“Polri bersama satgas Covid-19 nasional dan daerah telah menyiapkan 109 titik check point,26 di rest area dan gate tol,83 titik dijalur arteri jalan nasional dari jawa dan sumatera menuju jakarta dengan melaksanakan tes cepat antigen acak mulai hari ini” papar Irjen Pol Istiono.

“Arus balik dari wilayah sumatera menjadi fokus titik pemeriksaan karena kasus positif covid-19 diwilayah tersebut mengalami kenaikan” katanya.

Warga yang kembali dari mudik wajib membawa surat bebas covid berupa hasil tes antigen maupun PCR.

“Wilayah aceh sampai lampung merupakan wilayah atensi covid-19,oleh karenanya sebelum menyebrang harus dilengkapi surat bebas covid-19” tambah Istiono.

Bagi para pelaku arus balik yang kedapatan positif maka akanbdirujuk kerumah sakit terdekat guna penanganan lebih lanjut,Istionopun meminta jajarannya untuk cepat menghadapi seperti kemacetan dan menindak pengemudi yang berusaha menerobos penyekatan.

Mulai sabtu diang ini kendaraan bersumbu tiga dialihkan ke jalur arteri.

“Untuk truk sumbu tiga ke atas yang melalui jalan tol perlu dilakukan diskresi kepolisian pebgalihan truk sumbu tiga keatas melalui jalur arteri atau non tol mulai semarang sampai jakarta”imbuhnya.

Prediksi Istiono puncak arus balik pada sabtu atau minggu besok dikarenakan warga mulai masuk kerja hari senin 17/5 mendatang.

(Lp Gun’s DKI Jakarta)