Laskar 88 Bersihkan Sampah di Motang Rua Usai Pendukung DM Gelar Aksi.

NTT www.selidikkasus.com- Sejumlah anggota Laskar 88 Kecamatan Langke Rembong bersihkan sampah di lapangan Motang Rua usai kelompok Deno Kamelus-Viktor Madur (Deno-Madur) menggelar aksi Demonstrasi di depan Polres Manggarai, Selasa 01/12/2020.

Salah satu anggota Laskar 88, Papin Trimardi mengatakan bahwa aksi ini sebagai bentuk kecintaan kami terhadap Lingkungan yang Indah dan Bersih.

“Kami lakukan ini karena kami menginginkan Lingkungan yang Bersih dan Indah” sebutnya.

Menurutnya aksi itu dilakukan secara spontan karena melihat banyak tumpukan sampah di lapangan Motang Rua.

“Ini murni inisiatif Laskar 88 guna mewujudkan Lingkungan yang Bersih dan Indah” ujarnya.

Anggota Laskar 88 lainnya, Siani Mitak mengatakan bahwa aksi bersih sampah itu mau mewujudkan rasa cinta terhadap lingkungan yang bersih.

“Kami mau mewujudkan bahwa kami cinta kebersihan, tidak bermaksud untuk memanaskan situasi atau ada unsur Politik”, ujarnya.

Setelah pungut sampah, kami bawakan sampah itu ke Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di kantor kecematan Langke Rembong.

Sementara anggota Laskar 88 lainnya juga, Ancik Cara, berharap agar masyarakat di kota Ruteng tetap menjaga kebersihan terlebih khusus di tempat umum.

“Kami sebagai Laskar 88 kecamatan Langke Rembong, meminta agar di saat kita gunakan tempat harus jaga untuk tetap bersih, karena itu akan menjadi sorotan semua orang”, ujarnya.

Dikatakannya, selama ini Laskar 88 juga sering lakukan kegiatan kebersihan lingkungan, intinya ketika melihat banyak tumpukan sampah kami langsung mengambil tindakan.

“Ini bentuk edukasi dari Laskar 88 kepada warga Langke Rembong khususnya kota Ruteng”, Tutupnya.

Lp/Berita: Diodisius Rikardus Palu Pan.