Akibat Konsleting mobil terbakar. Polsek Kayen olah TKP di Desa Jimbaran, Kayen.

Pati, Jateng :Selidikkasus.com-
Berniat Test Drive mobil yang akan di beli, sebuah mobil Daihatsu Taft Konsleting arus listrik di bagian audio dan terjadi kebakaran pada mobil tersebut.

Kapolsek Kayen AKP. Sayadi membenarkan hal tersebut. “Betul telah terjadi kebakaran pada kendaraan roda 4 jenis Jip Daihatsu Taft, namun api dapat di padamkan oleh warga bersama personil kami, dan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. ” imbuhnya.

Kebakaran terjadi pada hari Sabtu (24/10/2020) siang, pukul 11.00 wib, di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen. Tepatnya di area persawahan belakang Balai Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen.

Kejadian berawal saat Suwarno yang beralamat Desa Jatiroto, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati hendak membeli mobil tersebut. Kemudian Suwarno melakukan Test Drive dahulu dan melintas di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen.

Namun saat di TKP mobil mengeluarkan asap dan keluar api di bagian kap mesin. Kebakaran ini di akibatkan oleh komponen listrik di bagian audio. Api dapat di padamkan oleh warga dan Bhabinkamtibmas Polsek Kayen bersama Perangkat Desa Jimbaran, yaitu Rony.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materi senilai Rp 45.000.000-, (Empat puluh lima juta rupiah).

Bhabinkamtibmas Desa Jimbaran, Kayen Bripka Eko Sudarto memberikan himbauan kepada warga agar selalu waspada saat hendak berkendara seperti mengecek dahulu komponen maupun piranti kelistrikan mobil, dan pastikan tidak ada arus listrik yang membahayakan.

(Sutono/Humas)